RIBUAN GURU HONORER BERONTAK ! INI PENYEBABNYA..

Posted on

“Sudah ada 12.601 guru yang dapat surat tugas dari bupati,” katanya menegaskan. Yang jadi masalah kata Luthfie adalah besaran alokasi honor para guru dari BOS sebanyak 15 persen. Namun, penetapan persentase itu menurut dia merupakan kewenangan pusat seperti halnya dengan SK Pengangkatan‚Äč guru.

Selain BOS, honor bagi para guru juga dialokasikan dalam APBD. Luthfie menyebut, setiap guru honorer di daerahnya mendapatkan dana hingga Rp 700.000 setiap bulan. Jumlah itu dianggap meningkat beberapa persen dari tahun sebelumnya. Namun, ia mengakui sebanyak 4.000 guru honorer belum mendapatkan bantuan itu sehingga tuntutan untuk meningkatkannya hingga Rp 1 juta dianggap sulit.

Lapor DPRD
Selain bertemu Kadisdik, perwakilan guru honorer juga menemui Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bogor. Anggota Komisi IV sekaligus Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan, Egi Gunadhi Wibhawa yang menemui mereka berjanji membantu para guru menyampaikan tuntutannya pada pemerintah.

“Saya yakin bupati akan menindaklanjuti tuntutan para guru. Hanya saja prosesnya butuh waktu dan kajian lebih lanjut,” katanya. Egi memastikan pertemuan tersebut berlanjut dan akan difasilitasi untuk ditemui bupati secara langsung.

Sumber : pikiran-rakyat

Demikian infomasi yang dapat berkobar.com berikan mengenai¬†Digaji Rp 450.000 per Bulan, Ribuan Guru Honorer Berontak , semoga ada manfaatnya untuk kita semua………….

loading...