KEMUNGKINAN SEKOLAH TIDAK LIBUR SAAT UNBK DIGELAR

Posted on

Assalamualaikum wr wb dab Salma sejahtera untuk kita semua…

Berkobar.com – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sukoharjo kemungkinan tidak akan meliburkan siswa kelas I dan II. Mereka tetap akan masuk mengikuti pelajaran seperti biasa bersamaan dengan siswa kelas III tingkat SMP/SMA/SMK mengerjakan UNBK.

UNBK 2017

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo Darno, Minggu (19/3) mengatakan, UNBK membuat pelaksanaan ujian menjadi efektif dan efisien baik dari sisi waktu, ruangan dan guru pengawas. Sebab kebutuhannya sangat sedikit dibanding dengan pelaksanaan UN tertulis.

Pada saat UNBK nanti siswa kelas III hanya membutuhkan beberapa tempat saja itupun khusus ruang komputer. Sedangkan ruang kelas lainnya tidak terlalu dibutuhkan dan tetap bisa dipakai untuk aktifitas belajar mengajar. “Dibeberapa sekolah nanti kemungkinan sekolah tetap bisa melakukan aktifitas normal seperti biasa disaat siswa kelas III UNBK. Artinya ada kemungkinan siswa kelas I dan II tetap masuk sekolah untuk belajar,” ujar Darno.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo masih melakukan pemetaan berkaitan dengan kondisi sekolah tersebut. Dibeberapa sekolah salah satunya di SMAN 1 Sukoharjo dianggap siap. Sebab mereka telah memiliki kelengkapan ruang dan komputer untuk menyelenggarakan UNBK siswa kelas III. Sedangkan ruang kelas I dan II tetap bisa dipakai untuk aktifitas belajar.

(sumber : krjogja.com)

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!!!