KEMDIKBUD PASTIKAN HASIL UKG JADI ACUAN PEMBINAAN GURU

Posted on

Berkobar.com – Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua dan selamat datang disitus berkobar.com yang pada kesempatan kali ini akan membagikan informasi mengenai Kemdikbud Pastikan Hasil UKG Jadi Acuan Pembinaan Guru , Simak berita lengkapnya…

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Sumarna Surapranata, mengatakan, kegiatan kelompok guru pembelajar saat ini lebih semarak dibanding tahun sebelumnya.

“Para guru mata pelajaran setelah menjalankan uji kompetensi guru (UKG), umumnya membentuk kelompok belajar untuk sama-sama meningkatkan kemampuan profesi. Pasalnya, UKG jadi dasar acuan pemerintah meningkatkan mutu guru,” ujar Pranata dalam acara National Educator Conferencecam (NEC) di Jakarta, Sabtu (5/5).

Kemdikbud Pastikan Hasil UKG Jadi Acuan Pembinaan Guru

Lebih lanjut Pranata mengatakan, hasil UKG menjadi acuan melalui dari program guru pembelajar hingga program pengembang keprofesian berkelanjutan (PKB) yang difokuskan pada pemenuhan kebutuhan guru. Dalam hal ini, lanjut dia, setiap guru mendapatkan pelatihan yang berbeda sesuai kebutuhan. Selain itu, guru meningkat kompetensi berdasarkan kesadaran akan kebutuhan tanpa ada unsur paksaan.

Baca Selanjutnya Di Page >> 2

loading...