SPJ BOS SEKOLAH BANYAK YANG DIPALSUKAN , SIAP SIAP AKAN DIPIDANAKAN

Berkobar.com - Asslamualaikum wr.wb dan Salam sejahtera untuk kita semua semoga kita selalu di berikan kesehatan dan rezeki yang cukup dan berkah , langsung saja kita baca informasi berikut ini.

Pemerintah telah mengalokasikan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk membantu biaya operasional setiap sekolah. Tapi sangat disayangkan, penggunaan BOS diduga sering jadi selewengkan pihak-pihak tertentu. Oleh karena itu, pengawasan penggunaan dana BOS harus diperketat.


Pemerhati pendidikan, Tedi Saripudin mengatakan,  sudah menjadi rahasia umum pelaporan dana BOS tidak sesuai dengan realisasi. “Pengawasannya harus lebih ketat. Jangan sampai ada kebocoran penggunaan dana BOS yang bersumber dari pemerintah itu. Ini penyakit yang bisa merusak dunia pendidikan,” tegas Tedi.

Dia menyampaikan, sebagaimana yang diketahuinya, mayoritas sekolah melakukan pemalsuan SPJ, karena barang-barang yang dicantumkan dalam SPJ dengan kuitansi palsu. Tapi sangat disayangkan, meski hal itu sudah terbuka, tapi belum ada keberanian pihak penegak hukum memproses secara kasus tersebut. “Lihat saja SPJ-nya, cek sampai sumbernya. Banyak pembohongan itu. Tapi para kepala sekolah biasa saja, seolah tidak ada permasalahan,” bebernya.

Dia menyampaikan, bahkan banyak kepala sekolah yang terang-terangan bicara dihadapan umum, tidak ada orang yang tersandung hukum karena BOS. “Miriskan, banyak kepala sekolah yang seolah-olah nantang, katanya tidak ada kepala sekolah yang tersandung hukum akibat dana BOS maupun dana rehab sekolah,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, jika kondisi seperti itu terus dibiarkan. Maka akan menjadi penyakit yang menggurita, meski terlihat dari cangkangnya bagus tapi dari dalamnya bobrok. Karena ada pembohongan publik didalamnya, banyak yang direkayasa untuk menyesuaikan dengan ketentuan. “Ini penyakit kronis diinternal pendidikan bangsa ini. Jadi harus ada penyelesaian secara serius,” pungkasnya.

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari metronews. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

1 Response to "SPJ BOS SEKOLAH BANYAK YANG DIPALSUKAN , SIAP SIAP AKAN DIPIDANAKAN"

  1. INGAT BOS JANGAN JUSTIFIKASI SEMUA, KARENA TIDAK SEMUA BEGITU

    ReplyDelete