PENGAMAT PENDIDIKAN : "UN DIHAPUS, GURU LEBIH SEJAHTERA KARENA TIDAK AKAN LAGI MENGEJAR TARGET-TARGET SEMU ITU"

Berkobar.com - Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...

Terdapat wacana yang dikeluarkan pemerintah bahwa Ujian Nasional (UN) tahun depan akan dihapuskan. UN tersebut akan dihapuskan ke sejumlah sekolah yang telah memiliki nilai rata-rata di atas standar nasional. Penghapusan ujian nasional ini tentu bisa meringankan tugas seorang guru. Di mana saat ujian nasional berlangsung, guru biasanya juga ikut sibuk demi mempersiapkan anak didik mereka menghadapi UN.

Hasil gambar untuk M Abduhzen

"Guru dan sekolah tidak dibebani target. Presentase palsu biasanya datang dari kepala sekolah, dinas maupun Pemda," ungkap Pengamat Pendidikan, M Abduhzen, saat dihubungi Okezone, belum lama ini. 

Dengan penghapusan ujian nasioal ini, maka guru bisa dengan leluasa untuk mengembangkan pembelajaran mereka. "Guru sejatinya lebih leluasa mengeksplorasi pembelajaran karea tidak akan lagi mengejar target-target semu itu," imbuhnya. 

Menurut Abduhzen, adanya ujian nasional yang selama dilaksanakan setiap tahunnya belum mampu mengubah pembelajaran menjadi lebih baik. 

"Sejak 2003, UN hingga kini, apakah pendidikan kita cenderung membaik? Tidak!" tuturnya.

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari okezone. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

0 Response to "PENGAMAT PENDIDIKAN : "UN DIHAPUS, GURU LEBIH SEJAHTERA KARENA TIDAK AKAN LAGI MENGEJAR TARGET-TARGET SEMU ITU""

Post a Comment