PB PGRI SETUJU GURU DI SEKOLAH 40 JAM, TETAPI DENGAN SYARAT BERIKUT INI

Berkobar.com - Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) tidak mempermasalahkan penambahan jam kerja guru di sekolah. Mereka menerima jika jam kerja menjadi 40 jam, dengan catatan, pengaturan tugas dan kewajiban guru harus jelas.

“Kalau PGRI tidak mempersoalkan jam kerja 40 jam di sekolah. Delapan jam sehari dalam lima hari‎,” kata Plt Ketua Umum PB PGRI Unifah Rosyidi saat dihubungi JPNN.

Hasil gambar untuk pb pgri unifah rosyidi

Dia‎ mengungkapkan, bila guru diwajibkan kerja 40 jam, pengaturan tugas dan kewajiban guru harus diatur jelas. Karena guru tidak hanya mengajar tapi juga mengerjakan tugas administrasi.

“Kalau harus mendampingi siswa terus, tugas administrasinya bagaimana. Ini harus diatur jelas biar tugas dan kewajiban guru bisa sejalan,” tandasnya.

Mendikbud Muhadjir Effendy dalam berbagai kesempatan menyatakan, dalam upaya penguatan pendidikan karakter, guru-guru diwajibkan berada di sekolah 40 jam (lima hari).

Selain itu, jam tatap muka di dalam kelas akan dikurangi dan lebih banyak di luar kelas.

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari pojoksatu. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

0 Response to "PB PGRI SETUJU GURU DI SEKOLAH 40 JAM, TETAPI DENGAN SYARAT BERIKUT INI"

Post a Comment