MENGAJARLAH DENGAN HATI, JANGAN SIA-SIAKAN PROFESI GURU

Berkobar.com - Asalamu'alaikum wr.wb. dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru seluruh indonesia....
semoga apa yang ada dalam artikel ini dapat memberikan kita semua pemahaman tentang bagaimana seorang guru yang baik mengajar dengan hati yang iklas dan betapa mulianya menjadi seorang guru....


Guru Yang Baik Adalah Guru Yang Mengajar Muridnya Dengan Hati Seorang guru tidak hanya mengajarkan ilmu pengetahuan kepada murid muridnya, tetapi juga mendidik mereka. Untuk mendidik ,tidak harus mengajar di bidang etika atau menjadi guruagama Mengajar di bidang apapun, sesungguhnya setiap guru , dapat menerapkan pendidikan bagi para muridnya, yakni mengajar dengan hati.

Menjadi guru jangan hanya ingin menjadi orang yang didengarkan kata katanya, tetapi juga harus bersedia mendengarkan kesulitan yang dihadapi oleh muridnya. Prinsip dasar inilah yang sering dilupakan ,sehingga kalau kita mau bicara dengan jujur, pada masa ini, yang berdiri di depan kelas, kebanyakan adalah tenaga tenaga pengajar. Bukan seorang guru.

Bagaimana mungkin menjadi guru, setelah satu tahun mengajar, masih tidak dapat menghafal nama murid muridnya. Murid Disuruh Mengerjakan Soal .Guru Sibuk Dengan HP Murid murid di jaman kini , sudah jauh lebih kritis dibandingkan dengan murid murid 10 tahun lalu. 

Coba dengarkan apa yang mereka saling ceritakan diluar kelas :” Pak guru, suruh kita kerjakan soal yang banyak ,agar bisa main Hp .Sehingga ketika kita saling menyontek, pak guru sama sekali tidak melihat” Bayangkan, kalau di benak murid murid, sudah tertanamkan image seorang guru yang tidak dapat menjaga kewibawaan seorang pendidik,maka apakah kita masih bisa berharap kelak anak anak didik sang guru ,bakal menjadi anak anak yang cerdas danjujur?Kendati ,saya bukan lagi seorang guru, namun senantiasa mengikuti perkembangan pendidikan, karenamenguatirkan bila cucu cucu, kami berada dalam tangan seorang pengajar, bukan seorang guru. 

Guru adalah Seorang Pemimpin Seorang guru adalahseorang pemimpin. Yang cara berpikir, sikap mental dan prilakunya yang tercermin dalam keseharian di depan dan diluar kelas, menjadi contoh teladan bagi anak anak yang berada diasuhnya.Seorang yang tidak dapat memimpin dirisendiri, mustahil akan dapat menjadi seorang guru yang baik. 

Tulisan ini sama sekali tidak bermaksud menggurui, hanya sekedar saling mengingatkan, bahwa seorang guru, adalah sosok yang seharus patut ditiru ,prilakunya.Beruntung masih cukup banyak guru yang patut menjadi teladan ,namum masih cukup banyak yang berdiri sebagai pengajar. Semoga kedepan setiap sosok yang berdiri mengajar di depan kelas adalah seorang guru. 

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari kompasiana. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

0 Response to "MENGAJARLAH DENGAN HATI, JANGAN SIA-SIAKAN PROFESI GURU"

Post a Comment