GURU HONORER MAU DISEKOLAH SELAMA 40 JAM DALAM SEPEKAN ASALKAN GAJI SETARA UMR

Berkobar.com - Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...

Kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy yang mengharuskan guru berada di sekolah selama 40 jam dalam sepekan, mendapat dukungan.

Hasil gambar untuk titi purwaningsih honorer k2

Antara lain dari guru honorer, yang menyatakan siap berada di sekolah Senin sampai Jumat, selama 40 jam.

“Tidak masalah kalau kami harus di sekolah delapan jam setiap hari dari Senin sampai Jumat. Namun, kami juga menuntut hak kami,” kata Ketum Forum Honorer Kategori Dua Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN, Jumat (11/11).

Salah satu yang dituntut guru honorer adalah peningkatan kesejahteraan. Selama ini guru honorer hanya digaji di bawah Rp 500 ribu. Bila aturan 40 jam diberlakukan, otomatis guru honorer tidak bisa mencari tambahan lain.

“Memang ketentuan itu untuk guru PNS tapi kan yang riil di lapangan guru PNS itu sedikit. Jadi yang bekerja ya kami-kami ini guru honorer,” tegas Titi.

Dia menambahkan, bila jam kerja guru honorer ‎menjadi 40 jam, gajinya harus dinaikkan setara UMR. Kalau tidak disetarakan, guru honorer menolak jam kerja 40 jam.

“Bagaimana bisa hidup kalau gaji hanya Rp 200 ribu. Kalau selama ini kami bisa bertahan karena masih punya waktu mencari tambahan pendapatan di tempat lain,” tandasnya.

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari pojoksatu Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

0 Response to "GURU HONORER MAU DISEKOLAH SELAMA 40 JAM DALAM SEPEKAN ASALKAN GAJI SETARA UMR"

Post a Comment