GAJI GURU HONORER AKAN DINAIKAN HINGGA 50 PERSEN PADA AWAL TAHUN 2017

Berkobar.com - Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjanjikan kenaikan honor sampai 50 persen lebih bagi 2.469 guru tenaga kerja kontrak di wilayahnya mulai Januari 2017. Kebijakan itu untuk meningkatkan kesejahteraan guru.

Hasil gambar untuk kenaikan gaji honorer 2017

"Jika guru sejahtera, tentunya akan lebih profesional dalam mendidik siswa," kata Rahmat pada acara peringatan Hari Guru Nasional di alun-alun Kota Bekasi, Jumat (25/11/2016), seperti dikutip dari Antara.

Pemerintah Kota Bekasi tahun depan juga akan menaikkan tunjangan daerah bagi para guru menjadi Rp 3,4 juta per bulan atau naik 50 persen lebih dari nilai tunjangan tahun 2016 yang sebesar Rp 2 juta per bulan.

Rahmat mengatakan, pemerintah kota menerapkan kebijakan itu untuk membuktikan bahwa tidak ada perbedaan antara guru yang statusnya tenaga kerja kontrak dengan apartur sipil negara di Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

Dia mengakui honor guru tenaga kerja kontrak masih di bawah besaran Upah Minimum Kota (UMK) Bekasi 2017 yang sebesar Rp 3,6 juta.

Pemerintah Kota, akan mengevaluasi kembali besaran kenaikan itu pada 2017 dan mengupayakan nilainya setara dengan UMK secara bertahap.

"Insya Allah di 2017 minimal guru TKK mendapatkan (tunjangan) kesejahteraan sebesar Rp 3.450.000 per bulan, jika di 2017 UMK Kota Bekasi ditetapkan di atas Rp 3,6 juta, maka diadakan evaluasi lagi terhadap besaran kenaikan itu," jelas dia.

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari liputan6. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

0 Response to "GAJI GURU HONORER AKAN DINAIKAN HINGGA 50 PERSEN PADA AWAL TAHUN 2017"

Post a Comment