Bola Tangkas

WAPRES JUSUF KALLA MINTA GURU HARUS KREATIF, JANGAN BANYAK NGELUH !

Berkobar.com - Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan, agar guru jangan mudah mengeluh dengan kondisi.

Hasil gambar untuk jusuf kalla berpidato bersama guru

Sebaliknya, tenaga pendidik dituntut kreatif dan inovatif menciptakan peluang untuk memperbaiki kesejahteraan.

Hal itu disampaikan Kalla saat membuka Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) di Jakarta.

Menurut Wapres, dengan inovasi yang dimiliki dan dikembangkan, bahkan seorang guru dapat menjadi salah seorang berpengaruh di Asia.

“Anda tahu siapa orang terkaya di Asia? Salah satunya guru SMA, Jack Ma. Dia guru Bahasa Inggris di SMA, dia membuat inovasi Alibaba,” ujarnya.

Alibaba merupakan perusahaan e-commerce yang diciptakan guru asal China itu.

Wapres mengaku miris dengan sikap yang ditunjukkan para guru. Dalam sejumlah kesempatan pertemuan dengan perwakilan guru, dirinya kerap mendapat keluhan tentang kesejahteraan.

Padahal, menurut dia, kesejahteraan guru lebih baik jika dibandingkan pegawai negeri sipil yang memiliki tingkat pangkat dan jabatan yang sama.

“Kalau saya ketemu guru apakah hari guru, PGRI, begitu kita bicara kesejahteraan semua tepuk tangan, begitu bicara kualitas semua diam, semua diam,” ujarnya.

Kalla menambahkan, tidak banyak negara di dunia ini yang menuliskan angka 20 persen total anggaran di konstitusinya untuk sektor pendidikan. Indonesia adalah salah satunya.

Dari sekitar Rp 2.000 triliun Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, Rp 400 triliun di antaranya digunakan untuk mendanai sektor pendidikan.

Jika dibandingkan dengan anggaran untuk sektor lain, sektor pendidikan tertinggi.

“Lebih dari Rp 400 triliun itu 60 persennya adalah untuk gaji,” ujarnya.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu menilai, kesejahteraan di mata guru memiliki definisi yang dinamis. Untuk itu, ia mendorong agar guru kreatif untuk meningkatkan kesejahteraan.

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari kompas. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

0 Response to "WAPRES JUSUF KALLA MINTA GURU HARUS KREATIF, JANGAN BANYAK NGELUH !"

Post a Comment

Agen Bola