Bola Tangkas

STANDAR NILAI UKG 2016 MENJADI 80, GURU JANGAN CEMAS INILAH 10 CARA TERBARU AGAR LULUS DI UKG 2016

Berkobar.com - Assalamu'alaikum wr.wb. dan salam sejahtera untuk seluruh guru-guru indonesia...

mari simak informasi terbaru Berkobar.com berikut ini tentang 10 cara terbaru untuk sukses lulus UKG 2016, pada tahun ini nilai standar minimal UKG sudah di naikan menjadi 80 , meski nilai standarnya naik drastis tapi dengan cara dan tehnik yang benar maka guru-guru semua pasti akan lulus dengan mudah...


Agar mendapat hasil maksimal dalam Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2016 ini sebaiknya bapak/ibu guru membaca beberapa tips jitu ini. Ini bukan cara simsalabim tinggal tiup langsung dapat nilai bagus, melainkan proses empiris dari para guru guru yang dulu sukses di UKG tahun lalu. Mau tau caranya, mari kita baca satu persatu point penting dari cara yang akan bapak/ibu praktikan jika ingin sukses di UKG tahun ini.

Untuk bisa sukses dalam sebuah ujian, kita tetap tidak boleh melupakan cara klasik ini. Karena cara ini tidak akan pernah tersaingi dengan cara cara terbaru. Apa saja cara klasik untuk sukses dalam ujian tersebut?

1. Jaga kesehatan. Karena kesehata itu penting. Sehebat dan sesiap apapun kalau badan lagi gak sehat maka itu akan menjadi hal yang percuma. Gak mungkin dong lagi sakit bisa tenang mengikuti UKG, apalagi kalau lagi meriang demam. 

2. Persiapan fisik dan mental,  Mengingat cakupan materi soal UKG sangat luas, sebaiknya malam hari sebelum UKG kita istirahat yang cukup. Jangan belajar menjelang ujian! Belajar menjelang ujian justru membuat otak kita lelah sehingga kemampuan mengingat dan bernalar menjadi berkurang.

3. Tanya-tanya sama guru yang udah ikut UKG tahun lalu. Kalau udah pernah ikut tidak perlu melakukan hal ini. Kalau belum langkah ini sebaiknya dilakukan. Nanya-nanya, gimana sih UKG dulu, gimana sih cara mengisi soal UKG dulu, dan sebagainya sebagainya....

4. Cari kisi-kisi soal UKG. Mengetahui kisi kisi soal akan lebih baik daripada tidak mengetahuinya. Setidaknya kita bisa baca-baca dan latihan lagi sesuai materi soal dalam kisi kisi. 

5. Jangan hanya belajar berdasarkisi-kisi soal Soal UKG, memuat materi yang seharusnya dipahami guru sesuai profesinya,tidak sekedar apa yang tercantum dalam kisi-kisi.

6. Konsentrasi saat mengerjakan soal Kita tidak perlu menanyakan jawaban pada rekan sebelah. Menanyakan jawaban justru membuat kita ragu, dan mungkin juga rekan kita asal menjawab karena sedang sibuk sendiri. 

7. Jawablah semua soal Jawablah semua soal walaupun soal salah! Soal yang salah dapat kita perkirakan kemungkinan letak kesalahannya. 

8. Pelajari hal yang berhubungan dengan kompetensi pedagogik dan profesional sebagai guru.

9.  Berdo'a. Berdo'a adalah senjatanya orang orang yang beriman, begitu kata pak ustadz. Dan memang demikian. Dengan do'a setidaknya kita akan jadi lebih tenang.

10. Berserah dirilah, insallah kerja keras atau usaha keras kita tidak akan menghianati hasil, dengan kita sudah menerapkan beberapa tips di atas dan berbuat semampu kita maka nilai minimal UKG pasti kita proleh.

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari topiksekolahan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

0 Response to "STANDAR NILAI UKG 2016 MENJADI 80, GURU JANGAN CEMAS INILAH 10 CARA TERBARU AGAR LULUS DI UKG 2016"

Post a Comment

Agen Bola