Pemerintah Sosialisasikan Perda Nomor : 4 Tentang Wajib Baca Tulis Alquran Bagi Siswa

Berkobar.com - Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua... 

Humas. Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin mengadakankan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kota Banjarmasin No. 4 Tahun 2010 tentang Sosialisasi Wajib Baca Tulis Al Quran bagi siswa Sekolah Dasar, Madrasah Ibtidaiyah, Siswa sekolah Menengah Pertama, Madrasah Tsanawiyah, Siswa menengah Kejuruan dan Calon Pengantin.
\
Hasil gambar untuk guru dan siswa mengaji
gambar ilustrasi

Acara Sosialisasi di buka secara resmi Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah dan turut dihadiri Kabag Kesra Pemko Banjarmasin, Kasi Keagamaan Kota banjarmasin, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) kota Banjarmasin, dan peserta yang terdiri dari kepala Madrasah, Forum ustad ustadzah, dan Kepala KUA kecamatan sekota Banjarmasin.

Hermansyah dalam sambutannya menyampaikan dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman serta pengamalan Al-Qur'an oleh seluruh lapisan masyarakat, sesuai dengan Kitabbullah, maka dipandang perlu membentuk Peraturan Daerah tentang Wajib baca tulis AL-Quran.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Kota Banjarmasin H. Sofrayani mengatakan Perda tersebut disosialisasikan agar siswa Sekolah Dasar, Madrasah Ibtidaiyah, Siswa sekolah Menengah Pertama, Madrasah Tsanawiyah, Siswa menengah Kejuruan dan Calon Pengantin biasa baca tulis Al quran. "Sambil dilaksanakan pada madrasah, kami juga akan menyambung sosialisasi ke sekolah-sekolah Kemenag, supaya lebih maksimal," ujar Sofrayani dalam paparan materinya.

Selanjutnya Sofrayani mengatakan mendidik anak supaya bisa membaca dan menulis Al Quran harusnya dimulai sejak dini. "Targetkan tingkat MI anak sudah belajar dan menguasai baca tulis Al Qur'an," tegasnya.

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari kemenag. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

0 Response to "Pemerintah Sosialisasikan Perda Nomor : 4 Tentang Wajib Baca Tulis Alquran Bagi Siswa"

Post a Comment