MENDIKBUD : Guru Harus Beri Timbal Balik Kepada Pemerintah Jangan Hanya Cuap-Cuap Habis Itu Kasih PR

Berkobar.com - Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meminta para guru untuk bekerja lebih baik lagi karena pemerintah telah meningkatkan kesejahteraan guru. Dia mengingatkan agar para guru tidak hanya memberikan ceramah lalu memberikan pekerjaan rumah (PR) untuk siswanya.

Hasil gambar untuk mendikbud muhadjir
Mendikbud Muhadjir Effendy

"Guru-guru‎ harus sadar, pemerintah sudah mengeluarkan dana begitu besar untuk meningkatkan kesejahteraan guru. Timbal balik dari itu adalah guru harus mengajarkan siswa lebih baik lagi. Jangan hanya cuap-cuap habis itu kasih PR," tegas Muhadjir yang SekolahDasar.Net kutip dari JPNN (29/10/16).

Mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini juga mengatakan, dengan standar kemapanan tinggi, guru harus bisa cepat menyesuaikan diri. Tidak ada istilahnya, guru bengong di sekolah dan tidak mengerjakan apa-apa selain memberikan tugas kepada siswa.

"Guru tidak ada pilihan lain selain bekerja baik karena sudah menikmati kemapanan. Jangan hanya‎ datang memberikan ceramah dan memberikan tugas," kata Muhadjir.

Menurut Muhadjir, sudah puluhan tahun siswa dan guru berada dalam pola pembelajaran yang salah. Pola itu akan diubah pelan-pelan meski nantinya banyak yang protes. Guru akan lebih banyak di luar kelas, melihat siswanya berkreasi. Guru juga harus mencermati benar-benar kemajuan siswa.

"Memang ini tidak mudah karena guru sudah sekian puluhan tahun menikmati hidup enak dengan pola pembelajaran salah," kata Muhadjir.

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari sekolahdasar. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

2 Responses to "MENDIKBUD : Guru Harus Beri Timbal Balik Kepada Pemerintah Jangan Hanya Cuap-Cuap Habis Itu Kasih PR"

  1. Kalau mau guru bekerja seoptimal dan semaksimal mungkin bahkan bekerja seprofesional mungkin cara nya tempatkan pengawas guru atau sekolah setiap hari kerja atau pada saat jam pembelajaran berlangsung untuk mengawasi guru mengajar. Kalaupun pengawas tersebut mengawasi beberapa sekolah kan jadwalnya bisa di atur misalnya hari pertama di sekolah A berikutnya hari kedua di sekolah B secara terus menerus dan berkesinambungan karena saya melihat keprofesionalan guru akan nampak kelihatan pada saat mereka diawasi

    ReplyDelete
  2. Dan kalau bisa pemerintah juga dalam hal ini tidak suka mengganti-ganti kurikulum karena kami para guru juga bingung harus selalu menyesuaikan diri belum lagi sosialisasinya biasanya tidak merata

    ReplyDelete