DI TUDING GAGAL SAAT JADI MENDIKBUD, BEGINI KATA ANIES BASWEDAN

Berkobar.com - Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menanggapi ucapan Basuki Tjahaka Purnama alias Ahok yang mengatakan dirinya di reshuffle sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan karena gagal mendistribusikan Kartu Indonesia Pintar (KIP).



Anies mengatakan dibawah kepemimpinannya sebagai Mendikbud, sebanyak 19.1 juta siswa telah mendapatkan ‘kartu sakti’ andalan Presiden Joko Widodo tersebut. Padahal, kata Anies, Pemerintah hanya menargetkan 17,9 juta KIP.

“Artinya kita melebihi target yang diberikan pak presiden,” kata calon yang mendapat nomor urut tiga ini saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.
Anies menuturkan, berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) diatur bahwa pendidikan merupakan tanggung jawab pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Maka saat presiden melakukan itu, kami melaksanakan Inpres di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Namun, lanjut Anies, hanya di Jakarta yang mengalami kendala dalam penggunaan KIP bagi siswa sekolah.

“Di Jakarta bukannya dilarang. Tapi kalau kita dapat bantuan lain, maka bantuan yang dari Jakartanya jadi ngga boleh. Hanya di Jakarta loh ditempat lain tidak,” beber pasangan Sandiaga Uno ini pada wartawan.

Selain itu, ia juga menjelaskan terdapat perbedaan antara KIP dan KJP dalam hal penggunaan bantuannya.

“Kalau KJPkan sudah ditentukan barang apa yang bisa dibeli. Tapi KIP diserahkan kepada keluarga siswa untuk kemudiam digunakan sesuai keperluan siswa karena KIP bersifat uang cash,” pungkas Anies.

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari kriminalitas. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

0 Response to "DI TUDING GAGAL SAAT JADI MENDIKBUD, BEGINI KATA ANIES BASWEDAN"

Post a Comment