Bola Tangkas

BUAT PARA GURU, INILAH 10 TEMPAT KABUR ANAK SEKOLAH KALAU LAGI BOLOS

Berkobar.com - Assalamaualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua... 

Emang gak dipungkiri kalau kita sering jenuh dengan hal-hal yang dilakukan terus menerus. Satu dua kali boleh lah kita tidak melakukan hal yang sama tersebut.
Buat Para Guru, Inilah 10 Tempat Kabur Anak Sekolah Kalau Lagi Bolos

Itu yang dirasakan juga oleh anak sekolahan. Makanya mengapa anak sekolah pasti pernah membolos baik dari jam pelajaran atau tidak masuk sekolah.

Karena ada rasa bosan dan jenuh akhirnya anak-anak sekolah membolos. Guru sering dibuat marah dan geram dengan perilaku anak didiknya yang seperti itu.

Apalagi kalau siswa tersebut sering kali tidak masuk sekolah atau ikut pelajaran dengan alasan yang tidak jelas.

Ini membuat pihak guru dan sekolahan sering melakukan sidak untuk menindak muridnya yang sering bolos dari kelas atau sekolah.

Ada kata-kata 'sehebat-hebatnya polisi atau pihak keamanan lebih hebat lagi maling atau pelakunya'.

Begitu juga buat anak sekolah yang sering bolos.
Mereka selalu pintar menentukan tempat untuk bolos sehingga guru dan pihak sekolah tidak tahu harus kemana mencari dan menindak mereka.

Nah, kali ini tim TribunStyle akan melakukan investigasi dimana saja sih tempat yang sering jadi tujuan anak sekolah buat bolos.

Pada dasarnya ada 2 kategori tempat bolos anak sekolah yaitu di dalam lingkungan sekolahan dan di luar sekolah.

Nomor 1 sampai 5 adalah tempat bolos yang ada di dalam lingkungan sekolah. Sementara 6 sampai 11 adalah tempat yang lokasinya di luar sekolahan.

Berikut ini 11 tempat kabur anak sekolahan kalau bolos.

1.KANTIN


Tempat pertama yang jadi jujugan siswa kalau malas ikut pelajaran adalah di kantin. Yup, kondisi kantin yang nyaman, banyak makanan dan tidak dipantau oleh guru membuat tempat ini sangat strategis jadi tempat kabur buat bolos.

Apalagi biasanya kantin itu lokasinya ada di belakang sekolah jadi kalau mlipir ke sana tidak ketahuan oleh guru.

2. UKS


Sering dengan alih-alih sakit, murid menjadikan UKS sebagai tempat kabur buat bolos kelas. Terus nanti di UKS mereka tidur sampai jam pelajaran yang membosankan itu berakhir.

UKS dipilih karena memang tempatnya nyaman, apalagi ada kasur sehingga bisa untuk tiduran. Kondisi UKS yang juga sepi tidak dijaga adalah alasan lainnya.

3. MUSHOLA



Bilangnya mau sholat, tapi kok 2 jam baru balik ke kelas. Hayo siapa yang sering bolos di mushola.

Lagi-lagi fasilitas yang disediakan sekolah untuk keperluan tertentu malah disalahgunakan menjadi tempat kabur pas bolos.

4. TOILET



Kalau tempat ini sering dipakai bolos untuk jam-jam pelajaran yang singkat. Karena memang tempatnya tidak terlalu nyaman dan dekat dengan ruang kelas. Kecuali di dekat toilet sekolah ada kursi yang bisa buat nongkrong.

Trus tekniknya kalau ada guru lewat toilet, anak-anak yang bolos masuk ke dalam toilet dan dikunci, buat bikin alibi. Nah kalau gurunya udah gak ada balik lagi deh mereka ke tongkrongan tadi.

5. Halaman belakang

Ini buat sekolahan yang punya halaman belakang biasanya juga sering dijadikan tempat kabur anak yang bolos.
Apalagi kalau dihalaman belakang sekolah ada pepohonan yang teduh dan taman. Makin betah deh anak-anak buat bolos ke sana.

6. WARUNG ATAU CAFE



Kita masuk ke tempat yang lokasinya di luar sekolah. Anak-anak sekolahan kalau bolos seringnya ke warung atau cafe yang lokasinya gak jauh dari sekolah tapi tidak diawasi oleh guru. Biasanya warung yang agak nyempil dipojokan gang dan semacamnya.

7. Warnet atau game online

Nah ini yang sering jadi kasus dan banyak anak sekolahan ketangkap di tempat ini. Warnet atau game online, tempatnya nyaman, bisa buat main bareng temen, adem ada AC nya.
Apalagi siswa yang udah keranjingan banget sama game online, ini tempat langganan mereka buat bolos.

8. Rental PS

Masih tempat dengan konsep yang sama, tapi dengan jenis permainan yang berbeda. Rental PS menjadi tempat berikutnya buat anak sekolahan kalau bolos. Buat guru dan pihak sekolah coba cari anak didik kalian di tempat ini.

9. Studio Musik



Tempat ini sering luput dari pengawasan guru, sekolah dan satpol PP yang sering menjaring anak-anak yang bolos sekolah. Padahal di tempat ini sering kita jumpai banyak anak sekolahan pada bolos lho.
Ada yang memang main musik ada yang cuma ikut karena biar bisa bolos dan gak ketahuan.

10. Taman Kota



Kota yang punya taman atau tempat-tempat umum yang bisa buat nongkrong dan gak mengeluarkan banyak uang juga jadi jujugan buat kabur kalau bolos sekolah.
Misalnya taman kota, coba aja di jam-jam sekolah pasti ada tuh penampakan anak sekolah masih pakai seragam nongkrong di taman kota.

11. Swalayan atau Mall



Tempat kabur terakhir buat bolos sekolah adalah mall atau swalayan. Ini biasanya dilakukan anak sekolahan yang tajir buat uang saku banyak gitu.

nah, kalau sudah kita ungkap seperti ini kan guru dan pihak sekolah jadi mudah mencari kalian kalau bolos. Maaf ya harus kami ungkap, ini juga buat kebaikan kalian semua kok guys. Biar kalian jera dan tidak kabur dan membolos lagi ya kawan.

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari tribunnews. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

0 Response to "BUAT PARA GURU, INILAH 10 TEMPAT KABUR ANAK SEKOLAH KALAU LAGI BOLOS"

Post a Comment

Agen Bola