BEGINI KATA ANIES BASWEDAN TENTANG CARA YANG TEPAT TINGKATKAN MUTU GURU DAN SEKOLAH

Berkobar.com - Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...

Bakal calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bicara mengenai metode belajar yang menyenangkan di depan puluhan guru PAUD di Rawamangun, Jakarta Timur. Selain itu, Anies yang mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga berbagi informasi mengenai cara meningkatkan kompetensi guru. 

Hasil gambar untuk anies baswedan

Menurut Anies, kompetensi guru bisa ditingkatkan di antaranya dengan cara memetakan guru itu sendiri dan memetakan sekolah. 

"Cara meningkatkan kompetensi guru dengan bekerja secara sistemik. Semua guru, semua sekolah harus dipetakan. Kita memilik petanya, Kemendikbud pernah melakukan pemetaan," kata Anies usai mengisi seminar 'Mengajar Anak Usia Dini dengan Metode yang Benar dan Menyenangkan' di Gedung Rabbani, Rawamangun, Jakarta Timur.

Anies menjelaskan, setelah dipetakan harus disusun metode pengembangannya. Peningkatan mutu guru, dinilainya, tak kalah penting dengan peningkatan meningkatkan mutu sekolah. 

"Ada namanya program pengembangan guru pembelajar tujuannya untuk meningkatkan mutu gurunya dan tidak kalah pentingnya memajukan juga mutu sekolahnya. Dan itu dikerjakan dengan satu unit sekolah dan guru. Harus terus menerus di upgrade," jelasnya. 

Selain itu, Anies juga menyinggung mengenai pergaulan anak-anak di Ibu Kota. Menurutnya, setiap anak harus dibekali kemampuan komunikasi yang terampil.

"Anak-anak harus dibekali ketrampilan, misalnya tahu kapan berkomunikasi, kalau pergi bilang perginya mau pergi ke mana? Sampainya jam berapa? Komunikasi dengan anak harus lebih intensif. Jadi di tengah kota yang penuh tantangan anak kita harus dilatih agar tetap bisa survive," tuturnya. 

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari detik. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

0 Response to "BEGINI KATA ANIES BASWEDAN TENTANG CARA YANG TEPAT TINGKATKAN MUTU GURU DAN SEKOLAH"

Post a Comment