Bola Tangkas

PERMEN LARANGAN BAWA HP DI SEKOLAH SEGERA DISAHKAN

Berkobar.com - Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua... Penggunaan handphone (HP), kini tidak bisa lagi digunakan sembarangan di lingkungan sekolah. Pasalnya, peraturan menteri (permen), terkait larangan itu sebentar lagi akan disahkan. 

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana S Yembise, mengatakan, pihaknya melarang para pelajar membawa alat telekomunikasi tersebut ke sekolah.

Image result for larangan membawa handphone ke sekolah
gambar ilustrasi

Alasannya, dengan adanya HP, para siswa akan mudah mengakses konten pornografi. Dirinya menyarankan agar menggunakan HP tersebut saat di rumah dan didampingi orangtua masing-masing. 

"Sekarang masih dalam proses, kemungkinan besar minggu depan dalam bulan ini (September), sudah bisa disahkan,"  kata Yosana seusai mengunjungi SMAN 3 Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Selasa 6 September 2016).

Dengan disahkannya permen tersebut, ia berharap dapat segera direalisasikan ke seluruh sekolah di Indonesia.

Penerapan larangan yang bertujuan demi masa depan anak bangsa, akan dikoordinasikan dengan Kemendikbud dan pihak terkait, serta akan diterapkan pada sekolah-sekolah, baik PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA. 

Sudah barang tentu, para siswa-siswi di sekolah akan terkena dampaknya dan itulah resiko, yang harus diterima oleh mereka. 

"Anak-anak sebagai generasi penerus bangsa harus kita jaga, perlu komitmen bersama. Seperti yang selalu saya sampaikan, menyelamatkan satu anak, sama halnya dengan menyelamatkan bangsa," pungkasnya.

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari sindonews. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

0 Response to "PERMEN LARANGAN BAWA HP DI SEKOLAH SEGERA DISAHKAN"

Post a Comment

Agen Bola