Bola Tangkas

PENGAMAT PENDIDIKAN : BIASANYA GURU HONOR ITU LEBIH MEMILIKI KUALITAS YANG LEBIH BAIK.

Berkobar.com - Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua... mari simak informasi terbaru berikut ini tentang pandangan pengamat pendidikan tentang penempatan guru diwilayah terpencil dan tidak ada perbedaan antara guru pns dan honorer....

Pengamat Pendidikan, Aswandi mengatakan tidak ada alasan bagi guru-guru untuk tidak mau ditempatkan di daerah terpencil.
Apalagi sebagai seorang PNS, saat melakukan sumpah jabatan sudah jelas bahwa siap ditempatkan dimana saja di wilayah Indonesia.

Justru sangat disayangkan sekali jika alasannya tidak mau hanya karena daerah terpencil. Semestinya tidak ada toleransi dari dinas. Terlalu manja jika guru PNS mengeluhkan masalah kondisi.

Pendidikan sangat perlu sekali untuk diprioritaskan.
Ia pikir kondisi di daerah terpencil ini mudah sekali. Pemerintah daerah atau dinas hanya perlu memberikan perhatian khusus pada daerah khusus tersebut.

"Saya melihatnya dengan perlakuan khusus terhadap guru dengan memberikan intensif dan tunjangan, banyak guru-guru yang bersedia dan betah. Apalagi sebagai PNS jika memang tidak mau, satu orang guru tidak mau ada seribu yang akan menggantikan," ujarnya. 

Masalah guru honor atau tidak itu tidak ada bedanya. Bahkan biasanya guru honor itu lebih memiliki kualitas yang lebih baik.

Semuanya tergantung pada gurunya sendiri. Rasa pengabdiannya ini sejauh mana.
Selanjutnya tinggal bagaimana perhatian pemerintah terhadap mereka.

Permasalahan guru ini dari pusat juga disampaikan bahwa kekurangan guru ini hanya terjadi pada penyebarannya yang urgen. Pemerintah hanya perlu melakukan pemerataan bukan masalah jumlahnya inilah yang urgen.

Ia menyarankan, untuk daerah-daerah terpencil ini, pemerintah selalu melakukan kunjungan agar bisa melihat situasi dan kondisi disana. "Kenyataannya yang berlaku, banyak lokasi belum dikunjungi," katanya.

Menurut Aswandi, sebenarnya bupati juga harus bertindak atas hal ini. Jangan hanya pada saat menjelang pilkada saja nanti baru turun ke semua daerah untuk mencari dukungan.

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari tribunnews. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

2 Responses to "PENGAMAT PENDIDIKAN : BIASANYA GURU HONOR ITU LEBIH MEMILIKI KUALITAS YANG LEBIH BAIK."

  1. Pengamat Pendidikan,Aswandi sy senang membaca "pengamatannya". Anda berpendapat "Bahkan biasanya guru honor itu lebih memiliki kualitas yang lebih baik" Tentu pendapat ini berdasar kajian, Untuk itu mohon dipaparkan Kajian Penelitiannya!!! Jangan sampai pengamatan anda hanya berdasr anda lihat disatu tempat saja dimana anda pernah melihatnya terus dijadikan kesimpulan yang seakan-akan mewakili Guru Honor. Kualitas guru banyak Indikator yang harus dinilai. Guru PNS biasanya lebih dituntut tanggung jawabya dibanding guru honor. yang pasti keduanya sama pentingnya untuk dunia pendidikkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada benarnya juga bahwa guru honor memiliki kualitas lebih baik.,, tapi ada benarnya juga bahwa guru PNS lebih baik dari guru honorer. .
      #asumsi

      Delete

Agen Bola