Bola Tangkas

BELAJAR TANPA MENGENAL USIA

Berkobar.com - Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua... Semoga cerita ini bisa menginspirasi untuk kita semua...

Namanya adalah Bapak Yeskiel Mimin usianya sudah 30 tahun lebih, memiliki 6 orang anak. Bagiku yang sangat menarik adalah semangatnya yang luar biasa untuk terus belajar. Tanpa malu, setiap hari mengikuti kelas saya bersama dengan siswa-siswa kelas 5 dan 6 yang harusnya lebih pantas untuk disebut olehnya anak. Hampir satu bulan ini beliau bergabung dengan kelas saya, karena ingin mempersiapkan ujian kejar paket A untuk mendapat ijasah SD. Ketika kutanya, dahulu beliau pernah putus sekolah ketika kelas 5 SD. Sekolahnya ternyata letaknya cukup jauh dari tempat kami yakni dibagian utara jajaran pegunungan Jayawijaya yang melegenda. Cita-citanya adalah setelah lulus SD ini ingin melanjutkan kejar paket B dan C, dengan harapan ingin mengubah nasib. Semoga…..


Menurutku, kemauannya dan terus mencoba tanpa rasa malu sedikitpun yang patut diacungkan jempol. Walaupun dengan usaha yang cukup lumayan untuk mengejar ketertinggalannya serta harus mengingat-ingat pelajaran yang pernah diberikan dimasa lalu. Setiap pagi sebelum bel sekolah dibunyikan, disempatkannya untuk membaca beberapa catatan maupun latihan soal yang sudah diberikan di depan halaman sekolah. Karena beberapa pekan ini aku sedikit menggembleng kelas 6 untuk lebih keras lagi dalam belajar, melalui minggu-minggu untuk Try Out persiapan UAS, dilanjut UTS, belum lagi pulang sekolah harus ada pelajaran tambahan yang kami lakukan secara bergantian. Harapannya semoga membekali mereka pada saat hari H ujian yang semakin dekat. Terima kasih Pak Yeskiel, telah menjadi inspirasi bagi kami…. 

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari indonesiamengajar. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

0 Response to "BELAJAR TANPA MENGENAL USIA"

Post a Comment

Agen Bola