Bola Tangkas

6 CARA UTAMA MENJADI GURU YANG BAIK DAN MENYENANGKAN TETAPI TETAP TEGAS

Berkobar.com - Assalamualaikum  wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...

Mencoba untuk menjadi guru yang baik tapi tidak semua orang suka cara mengajar Anda bukan? 
mari simak informasi terbaru berikut ini tentang bagaimana menjadi guru yang baik dan profesional dalam mendidik siswa ...


1. Menyenangkan, tapi tegas. Biarkan siswa Anda bermain game di komputer sesaat. Beri mereka istirahat pendek sekali-sekali. Memberikan penghargaan kepada mereka dari keseluruhan sesi pembelajaran seperti memberi mereka permen pada akhir pelajaran.

2. Berikan waktu istirahat kepada siswa Anda.Waktu istirahat harus tidak 5 menit atau lebih. Ketika mereka bekerja untuk waktu yang lama, periode berturut-turut waktu maka mereka akan kehilangan fokus. Mereka perlu istirahat setiap sekarang dan lagi, seperti yang telah kami lakukan.

3. Jangan membuat mereka melakukan pekerjaan yang terlalu sulit. Jika mereka duduk di kelas satu, maka mereka tidak akan mengetahui akar kuadrat, atau aljabar. Melakukan hal-hal yang lebih sederhana namun secara konsisten, seperti menambahkan dan mengurangkan, atau mengalikan dan membagi sampai mereka menguasainya. Mengajar siswa Anda dengan hal-hal yang mereka harus tahu di tingkat kelas mereka.

4. Bersikap adil. Jangan berteriak atau membentak ataupun memarahai pada siswa jika mereka melakukan kesalahan. Jangan membuat aturan yang terbatas, seperti mendapatkan penahanan atau hukuman karena membuat kesalahan kecil. Hal ini tidaklah adil dan akan menghilangkan keinginan mereka untuk belajar. Memberiakn waktu untuk mengkondisikan mereka jika mereka melakukan kesalahan kecil. Seperti menyiapkan mereka untuk berkonsentrasi belajar.  Namun, memperkuat aturan disiplin dan pastikan bahwa siswa Anda tidak melewati batas-batas. Selama Anda adil, menyenangkan, dan antusias maka Anda akan menjadi guru yang baik.

5. Kooperatif
Guru yang kreatif menyadari akan kelemahannya juga sebagai manusia. Itulah kenapa seorang guru yang kreatif berusaha untuk bisa belajar dari orang lain. Dengan kata lain, guru yang kreatif harus bisa bekerjasam dengan sesama guru, anak didik, kepala sekolah, dan pihak-pihak yang berada di lingkungan sekolah. Hal ini juga berguna untuk menyatukan misi dan visi diri dengan misi dan visi sekolah dan mengurangi kesalahpahaman dan permasalahan yang mungkin terjadi.

6. Mengajar Dengan Cara Menyenangkan
Seorang guru yang kreatif tidak ingin anak didiknya merasa bosan dan tertekan pada saat dia memberikan sebuah materi pelajaran kepada anak didiknya. Maka dia akan selalu mencari cara agar anak didiknya merasa nyaman dengan cara mengajar yang dia berikan.

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari pakmono. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

1 Response to "6 CARA UTAMA MENJADI GURU YANG BAIK DAN MENYENANGKAN TETAPI TETAP TEGAS"

Agen Bola