Bola Tangkas

PERMENDIKBUD NO 17 TAHUN 2016 TERBIT , GURU YANG SISWANYA KURANG DARI 120 TIDAK DAPAT MENERIMA TPG

Berkobar.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,, Dan Salam sejahtera untuk rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia...

Ratusan guru di Metro terancam tidak menerima tunjangan sertifikasi. Hal itu menyusul penerbitan Peraturan Menteri (Permen) Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 17 Tahun 2016.


Peraturan baru tersebut memuat petunjuk teknis penyaluran tunjangan profesi, dan tambahan penghasilan bagi guru pegawai negeri sipil (PNS). Disebutkan dalam aturan itu, guru di sekolah yang memiliki kurang dari 120 siswa, tidak mendapat tunjangan sertifikasi.

Ketua Dewan Pendidikan Metro, Nasriyanto Effendi mengatakan, Permen Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 17 Tahun 2016 mulai diberlakukan Juli. PP itu menggantikan PP Nomor 74 Tahun 2008. Pada PP sebelumnya itu, guru di sekolah yang memiliki kurang dari 120 siswa, masih mendapat tunjangan sertifikasi.

"Kekhawatiran itu kemarin disampaikan para guru SD di Metro Selatan ke Dewan Pendidikan. Itu sekitar 73 guru SD yang pada sertifikasi triwulan I dan II mereka terima, tapi karena peraturan ini mereka terancam tidak menerima," imbuhnya, Minggu (7/8/2016).

Baca juga info lainnya:

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari tribunnews. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

3 Responses to "PERMENDIKBUD NO 17 TAHUN 2016 TERBIT , GURU YANG SISWANYA KURANG DARI 120 TIDAK DAPAT MENERIMA TPG"

  1. bila pemerintah sungguh mementingkan guru seperti yg diucapkan mentri kemaren, mengapa mempersulit guru untuk menerima tpg. bukankah itu bukti kurang menghargai para pendidik tunas bangsa, ???

    ReplyDelete
  2. akan banyak sekali guru yang tidak dapat TFG karena jumlah murid tdk mencukupi rasio 1 : 20 . Mdhan ada sulosi .

    ReplyDelete
  3. Sekolah saya juga memiliki siswa kurang dari 20 perkelas, bukan sekolah pinggiran atau terpencil. Tetapi memang sejak berdiri tahun 1982 belum pernah mendapatkan siswa dalam satu kelas sebanyak 20 siswa. Tapi sekolah ini sangat dibutuhkan warga. Jarak sekolah ini dari sekolah negeri lain terbilang jauh. Sekolah swasta memang ada tapi sekolah negeri masih menjadi minat masyarakat karena faktor biaya untuk sekolah di sekolah swasta. Seharusnya sekolah seperti ini juga menjadi pertimbangan pemerintah sebelum menerbitkan UU, kecuali ada pengganti kebijakan tersebut yang tidak merugikan pendidik.

    ReplyDelete

Agen Bola