Bola Tangkas

PB PGRI Usulkan Sistem Pembayaran TPG Disamakan Dengan Dosen, Pencairannya Bersamaan Gaji Pokok

Berkobar.com - Kabar hangat seputar Program sertifikasi dan pemberian tunjangan guru mendapat perhatian serius dari pengurus PGRI pusat. Dewan Pertimbangan Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Abduhzen menyatakan Tunjangan Profesi Guru (TPG) tidak mungkin dihapus selama belum ada aturan baru. “TPG tidak mungkin dihapus selama Undang-undang guru dan dosen tidak direvisi atau ada aturan baru,” ujar Abduhzen,

Sebab, melalui aturan ini, pemerintah dituntut membayar TPG kepada para guru yang telah ditentukan. Pada kesempatan sama, Abduhzen juga ingin mengusulkan saran kepada pemerintah agar sistem pembayaran TPG guru disamakan dengan dosen.


Dengan kata lain, sistemnya pembayaran TPG bisa bersamaan waktunya dengan pencairan gaji pokok.

Menurut Abduhzen, sistem seperti itu sudah diterapkan di lingkungan dosen sedangkan guru tidak. Bahkan, pencairan TPG guru acap mengalami keterlambatan karena alasan beberapa hal. “Kita sudah sampaikan ini tapi belum ada jawaban. Ya ini mungkin harus melihat ketentuan apa dulu yang perlu diubah,” tutupnya.

Baca juga info lainnya:

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari republika. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

2 Responses to "PB PGRI Usulkan Sistem Pembayaran TPG Disamakan Dengan Dosen, Pencairannya Bersamaan Gaji Pokok"

  1. Sampai hari ini (7 Agustus 2016) TPG triwulan 1 dan triwulan 2 belum dibayar. Saya bertugas di SMAN 21 Jakarta Timur.

    ReplyDelete

Agen Bola