Bola Tangkas

MENDIKBUD: KURIKULUM HANYA NAMA, KUALITAS PENDIDIKAN DITENTUKAN OLEH KUALITAS GURU

Berkobar.com - Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua rekan-rekan Guru Setanah air...

Mendikbud Muhadjir Effendy menegaskan untuk terus melanjutkan sistem kurikulum yang diterapkan di dalam sistem pendidikan di Indonesia saat ini.

gambar ilustrasi

Namun, ia menilai kurikulum hanyalah bagian luar dari sebuah sistem pendidikan. Sehingga, tak menutup kemungkinan kurikulum akan berganti ke depannya.

"Kurikulum yang ada akan jalan terus, tapi kurikulum itu hanya nama karena sebaik apapun kurikulum, kalau gurunya tidak berkualitas juga akan percuma. Jadi, kualitas pendidikan tidak ditentukan kurikulum berganti atau tidak, namun kualitas pendidikan itu sangat ditentukan oleh kualitas guru," tutur Muhadjir di Surabaya,

Adapun, kualitas seorang guru ditentukan oleh tiga parameter, yakni expert (keahlian) atau profesionalisme, tanggung jawab sosial pada kualitas pendidikan dan panggilan hidup (jiwa korsa).

"Kalau guru itu memiliki tiga parameter itu, maka dia akan tahu apa yang harus dilakukan. Bahkan, ekstremnya itu tanpa kurikulum pun akan tetap bisa jalan. Kalau kita fokus pada kurikulum dan mengabaikan kualitas guru, maka kualitas pendidikan akan sulit tercapai," katanya.

Baca juga info lainnya:

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari  nasional.inilah. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

0 Response to "MENDIKBUD: KURIKULUM HANYA NAMA, KUALITAS PENDIDIKAN DITENTUKAN OLEH KUALITAS GURU"

Post a Comment

Agen Bola