Bola Tangkas

MENDIKBUD INGIN DANA BOS LANGSUNG DITRANSFER KE SISWA

Berkobar.com -  Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,  dan salam sejahtera untuk kita semua....

Mendikbud Muhadjir Effendy mengungkapkan bahwa siswa di empat kabupaten daerah Madura belum menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP).


Hal ini disayangkannya karena bila melebihi tanggal 15 Agustus 2016, dana KIP sudah tidak bisa dicairkan.

"Pemerintah sudah menyalurkan KIP hingga 96 persen, tapi kurang dari 40 persen siswa yang sudah menerimanya," katanya di Surabaya, Sabtu (6/8/2016).

Ia pun mengharapkan, siswa atau para orangtua untuk proaktif menanyakan kepada perangkat desa atau kelurahan setempat mengenai hal ini.

"Itu karena kartu itu (KIP) sudah 96 persen tersalur, tapi mungkin belum sampai ke dusun atau RT/RW, karena itu tanyakan ke balai desa atau kantor kelurahan. Apalagi batas pencairan akan berakhir pada 15 Agustus 2016," katanya.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini pun menegaskan, pihaknya akan belajar dari kelambanan penerimaan KIP bagi para siswa itu.

Kemendikbud pun saat ini mewacanakan pemberian BOS (bantuan operasional sekolah) secara langsung kepada siswa.

"Kami sedang mempertimbangkan pemberian BOS langsung transfer ke siswa, tapi bantuan untuk pihak sekolah akan kita rancang skema lain," ucapnya.

Muhadjir pun mengatakan, pendidikan gratis sebenarnya hanya untuk siswa miskin, sedangkan pendidikan gratis untuk siswa yang tidak miskin itu melanggar Undang-undang.

"Undang-undang itu justru mendorong partisipasi masyarakat dalam pendidikan karena pendidikan merupakan tanggung jawab pemerintah dan masyarakat. Jadi, pendidikan gratis itu hanya untuk yang miskin. Kalau untuk semua siswa itu hanya jargon dalam kampanye pilkada," tandasnya.

Baca juga info lainnya:

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari nasional.inilah. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

2 Responses to "MENDIKBUD INGIN DANA BOS LANGSUNG DITRANSFER KE SISWA"

  1. Ide bagus tu pk mentri!! biar benar2 bersih dunia pendidikan di negara kita ini,masalahnya banyak oknum kepsek yg mengikutsertakan anak2 pejabat untuk dapatkan dana bos tsb ABS.org2 miskin yg bermasalah diberhentikan dari sekolah karena nakal merokok terus namanya tetap di cantumkan di daftar penerimaan dana bos yg akan di cairkan untuk uang kantong kepsek ybs.

    ReplyDelete
  2. PAK MENTERI YANG TERHORMAT.SEBAIKNYA BAPAK JGN HANYA PANDAI BER OPINI. SEKARANG AJA LAH BAPAK IKUT SAYA DI DESA SAYA GIMANA KEADAAN SEKOLAHNYA . GRATIS AJA DECH TRANSPORTASI UTK BAPAK. MENDING SEKARANG BAPAK PERBAIKI SARANA DAN PRASARANA SEKOLAH SERTA PERHATIKAN GURU HONORER PAK. ASAL BAPAK YG TERHORMAT TAHU DIDAERAH SAYA GURU HANYA SATU SISA NYA PARA HONORER YG DI GAJI 300 RB PERBULAN. SAYA SNGAT SETUJU WACANA BAPAK DAN SAYA LEBIH SETUJU JIKA BAPAK TURUN AJA DARI JABATAN BAPAK.

    ReplyDelete

Agen Bola