Bola Tangkas

Komnas Perlindungan Anak : Siswa yang Ikut Aniaya Pak Guru Dasrul Jangan Diadili, Tetapi....

Berkobar.com - Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...  guru peranan komnas perlindungan anak dalam melindungi anak indonesia menurut anda sudah benar apa tidak ,

Jakarta, Buntut dari aksi pemukulan oleh orangtua dan siswa terhadap Dasrul (53), guru gambar bangunan di SMKN 2 Makassar, Sulawesi Selatan, Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) menilai kedua pelaku sudah bertindak sangat berlebihan. 

ketum komnas PA

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait mengatakan, berdasarkan informasi dari Tim Reaksi Cepat Komnas PA di tempat kejadian perkara (TKP), perbuatan orangtua dan siswa yang melakukan penganiayaan sudah di luar akal sehat serta melampui batas. 

Ketum Komnas PA
Kejadian itu harusnya tidak terjadi jika orangtua lebih bijaksana ketika anaknya melaporkan Pak Guru Dasrul. Penganiayaan itu tidak akan terjadi jika orangtua mengklarifikasi kepada Pak

Guru Dasrul, menggali informasi tentang akar permasalahan anaknya, MAS (15), dan tidak melakukan kekerasan dalam bentuk apa pun. “Guru mendidik siswa itu kewajiban, memberi nasihat dan teguran juga tanggung jawabnya,” tegas Arist kepada Okezone, Kamis (11/8/2016). 

Meski demikian, Komnas PA menilai dalam kasus penganiayaan Pak Guru Dasrul, siswa berinisial MAS haruslah direstorasi, jangan sampai diproses secara hukum. Dinas pendidikan dan polisi harus duduk bersama menyelesaikan permasalahan penganiayaan tanpa pendekatan hukum di pengadilan. Arist berpendapat, MAS masih sangat di bawah umur, sehingga perlu dilakukan pendampingan secara khusus untuk merubah karakter dan perilaku anaknya.

 Terkait orangtua siswa yang melakukan penganiayaan dan membuat Pak Guru Dasrul terluka harus diproses sesuai aturan hukum yang berlaku. Jika memang tindakan orangtua MAS memenuhi unsur pidana maka harus diproses hukum. Hal tersebut perlu dilakukan agar pelaku mendapat efek jera. “Terlebih orangtua MAS melakukan penganiayaan di lingkungan sekolah, ini bisa jadi preseden buruk,” tambah Arist.

Baca juga Trending Topic lainnya:

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari okezone. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

0 Response to "Komnas Perlindungan Anak : Siswa yang Ikut Aniaya Pak Guru Dasrul Jangan Diadili, Tetapi...."

Post a Comment

Agen Bola