Bola Tangkas

Ketua DPR: Daripada Potong Tunjangan Guru, Potong Saja Gaji Pejabat Negara

Berkobar.com - Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...

Ketua DPR Ade Komarudin berniat membujuk Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk tidak menunda penyaluran anggaran bagi profesi guru.


Pernyataan tersebut menyusul rencana Sri Mulyani untuk menunda pengucuran dana transfer ke daerah sebesar Rp 72,9 triliun.

Dari jumlah tersebut, Rp 23,3 triliun merupakan dana tunjangan profesi guru seluruh Indonesia yang merupakan Dana Transfer Khusus (DTK).

"Saya sih mau minta ke Bu Sri Mulyani kalau nanti ketemu, diusahakan kalau tunjangan guru tidak usah dipotong," kata Ade di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (26/8/2016).

Ade menambahkan, jika memang ada keperluan anggaran, lebih baik sektor lain yang dipotong, tetapi bukan dari tunjangan tenaga pendidik.

Jika perlu, ia pun mengusulkan agar gaji para pejabat negara saja yang dipotong.

"Kalau mau potong, yang lain saja. Kalau enggak ada lagi yang bisa dipotong, potong gaji pejabat negara. Guru janganlah. Kita bisa begini kan karena mereka," tutur politisi Partai Golkar itu.

Penundaan pengucuran tunjangan profesi guru dilakukan setelah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melakukan penelusuran anggaran atas dana transfer ke daerah tahun anggaran 2016.

Pada APBNP 2016, total anggaran tunjangan profesi guru sebesar Rp 69,7 triliun. Namun, setelah ditelusuri, Rp 23,3 triliun merupakan dana yang over budget atau berlebih.

Sebab, anggaran guru yang tersertifikasi ternyata tidak sebanyak itu. Namun, rencana itu langsung ditanggapi serius para anggota DPR.

Anggota Komisi XI DPR Johnny G Plate menilai rencana penundaan tunjangan profesi guru bisa berimplikasi politik bila pemerintah tidak hati-hati.

"Dan begitu Rp 23 triliun ditahan pemerintah pusat, seluruh Indonesia bisa ribut," ujar Johnny saat rapat kerja Komisi XI dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Jakarta, Kamis (25/8/2016).

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari kompas. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

4 Responses to "Ketua DPR: Daripada Potong Tunjangan Guru, Potong Saja Gaji Pejabat Negara"

  1. Saya Dukung Tujuan Niat Baik Saudara Bpk. Ade Komarudin, jangan di tinggal Diam org-org yg terlalu mementingkan beberapa unsur tapi tidak melihat banyaknya pengaruh akan menyulitkan dan menyakitkan para GURU!!

    Niat Saudara (Bp ade Komarudin) Insya Allah di balas kebaikannya di Akhirat kelak.. teruskan perjuangan Nasib Nilai Para GURU!!!

    ReplyDelete
  2. Saya Men-Dukung Niat Baik Saudara Bpk Ade Komarudin, Atas membela Para GURU!!?.
    Jangan di tinggal Diam org-org seperti itu!! Harus segera di tindak keputusan dia. Tuturkan kepadanya, Bagaimana posisi Dia di Balikan menjadi GURU!?? Kalau Tunjangan guru dipotong!!? Bagaimana Perasaannya!!?
    Dia itu Lupa akan Jasa Guru, Berkat Siapa dia menjadi Sukses!!?

    Bpk Ade Komarudin, teruskan perjuangan Hak Guru!!? Jangan Lemah!!

    Saya Bukan seorang GURU, saya hanya Rakyat Kecil!! Tapi merasakan JASA Guru Sangatt!!!.

    ReplyDelete
  3. sangat memprihatinkan bila tunjangan guru tidak cair, masih mendingan bila guru trsbt PNS bagaimana yang swasta hidup segan matipun lebih baik.

    ReplyDelete
  4. tunjangan guru/TPP yang diperoleh mellaui uji kompetensi dan di nyatakan lulus/ kl pejabat semacam tes and propetest. kenapa tunjungan guru yang diobok-obok terus???? apa gaji dan tunjangan guru lebih besar dari para pejabat??? tunjangan guru minimal 1,5 juta untuk guru swasta plus jam mengajar 200 rb/bln berarti yang diterima sang guru perbulan adalah 1,7 jt sedangkan pejabat 45 jt/perbln>>> masih besarkan gaji guru dg tunjangannya ??? jk dibandingkan dengan gaji pejabat???? Ironis sekali??? guru masih diobok2 gajinya dan tunjangannya... di negara India dan jepaang / Luar negeri gaji guru hampir sama dengan gaji presiden/pejabat...

    ReplyDelete

Agen Bola