Bola Tangkas

INI KATA MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY SOAL KURIKULUM PENDIDIKAN KITA

Berkobar.com - Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...

Kalau lagi ngomongin pergantian menteri pendidikan, topik yang keluar pasti nggak jauh dari kelanjutan Kurikulum 2013. Pertanyaan muncul, bagaimana nasib kurikulum pendidikan kita. Sebagian pelajar ada yang khawatir menteri baru akan merancang kurikulum baru. Sebagian ada juga yang berharap ada revisi besar di kurikulum.


Namun, Muhadjir Effendy, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan baru, menyebutkan bahwa dirinya akan melanjutkan program sebelumnya.

 “Saya tidak suka dengan perspektif bahwa menteri baru akan membawa aturan baru. Pendidikan bukan seperti lebaran yang setiap tahun harus dirayakan dengan baju baru. Kita harus konsisten dengan aturan yang ada. Dengan begitu, program menteri pendidikan sebelumnya, yaitu Bapak Anies Baswedan, akan berlanjut,” kata Muhadjir Effendy, 

Secara khusus, Muhadjir juga menanggapi kekhawatiran publik tentang kelanjutan Kurikulum 2013 yang masih dalam tahap revisi dan pengembangan. Ia memastikan bahwa Kurikulum 2013 ini akan tetap diberlakukan.

“Banyak yang khawatir saya akan mengganti kurikulum. Kurikulum merupakan sesuatu yang memerlukan perencanaan matang, pelatihan yang tuntas, dan pelaksanaan yang baik. Kurikulum 2013 tetap diberlakukan dan akan terus dipantau perkembangannya oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kemdikbud,” kata mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini.

Baca juga info lainnya:

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari hai-online. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami diwww.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

0 Response to "INI KATA MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY SOAL KURIKULUM PENDIDIKAN KITA"

Post a Comment

Agen Bola