Bola Tangkas

Dirjen GTK : Pemilik Sertifikat Pendidik Berhak Memperoleh Tunjangan Profesi Setara Gaji Pokok

Berkobar.com - Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua rekan-rekan guru setanah air...

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK), Kemendikbud, Sumarna Surapranata mengatakan, pemerintah telah menyiapkan anggaran tunjangan profesi guru pada 2016. “Baik guru PNS maupun bukan PNS,” kata pria yang disapa akrab Pranata ini.


Menurut Pranata, pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 71 triliun untuk guru PNS Daerah. Kemudian hampir Rp 8 triliun telah disiapkan untuk guru bukan PNS yang memiliki sertifikat pendidik dan memenuhi persyaratan administrasi seperti telah mengajar 24 jam.

“Pemilik sertifikat pendidik yang memenuhi persyaratan sesuai dengan peraturan perundang-undangan berhak memperoleh tunjangan profesi setara dengan gaji pokok," tegas dia.

Sebelumnya beredar kabar adanya wacana penghapusan program sertifikasi guru yang di dalamnya termasuk kegiatan pelatihan guru. Kabar ini beredar melalui media sosial (medsos) yang kemudian menjadi viral di kalangan para guru.

Baca juga info lainnya:

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari republika. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

1 Response to "Dirjen GTK : Pemilik Sertifikat Pendidik Berhak Memperoleh Tunjangan Profesi Setara Gaji Pokok"

  1. Alah basi banget bukti dong pak jgn omdo sy jg punya malah di info ptk saya udah ada sk dirjennya tp alasan dinas kab kami takut cairkan nanti diaudit bpk katanya. Klo ga percaya cek aja kab. Kolaka timur berapa guru sertifikasi yg ga dibayar. Pernah saya lapor di ult kemdikbud eh tp disuruh lapor ke bupati ribet banget pak dirjen yth.

    ReplyDelete

Agen Bola