Bola Tangkas

BERSIAP-SIAP... GURU AKAN DITUGASKAN DIPELOSOK DAERAH

Berkobar.com - Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...

Wakil Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Sudirman meminta dengan bijak agar para tenaga pendidik yang sudah mendapat surat tugas mengabdi di daerah yang kategori jauh dari ibu kota Kabupaten harus senantiasa melaksanakan tugasnya dengan baik.

gambar ilustrasi

Menurut Sudirman banyaknya permasalahan kurangnya tenaga pendidik terjadi di kecamatan merupa-kan dampak dari banyaknya guru-guru di Kukar yang tidak mau ditempatkan di daerah pelosok.

“Andai kata SK tugasnya harus ke sana (pelosok,Red) ya harus ke sana. Misalnya SK-nya harus bertugas ke Samboja ya harus ke sana, jangan justru mengajar di Tenggarong, nah tidak boleh,” kata Sudirman kepada Koran Kaltim belum lama ini.

Politikus PAN ini menyebutkan jika memang masih ditemui guru yang tidak berkenan dipindahtugaskan ke daerah pelosok, maka secara tegas DPRD secara kelembagaan mengusulkan kepada BKD dan Disdik Kukar melakukan evaluasi skala luas dan menyeluruh. “Harus kita evaluasi secara menyeluruh jika memang masih kita temukan hal yang demikian. Ini kita lakukan agar kualitas pendidikan antarkecamatan yang dekat dengan kabupaten dan kecamatan yang jauh tidak terasa jomplang,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV Isnaini menegaskan saat ini memang diakui peningkatan pendidikan hanya bisa dirasakan bagi sekolah-sekolah yang berada dekat dengan ibu kota kabupaten. Sebagai contoh penggunaan Kurikulum 2013 hanya bisa diaplikasikan secara maksimal kepada sekolah-sekolah yang wilayahnya berada di perkotaan saja. 

“Tidak bisa menyentuh atau dilaksanakan di sekolah pedesaan, apalagi desa yang tidak tercukupi pasokan aliran listriknya. Jadi untuk K13 itu kita berikan penekanan untuk dilaksanakan di daerah perkotaan saja, karena kalau di daerah yang tidak ter-cukupi pasokan listrinya juga tidak akan berjalan maksimal,” tegas Isnaini. 

Baca juga Trending Topic lainnya:

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari korankaltim. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

0 Response to "BERSIAP-SIAP... GURU AKAN DITUGASKAN DIPELOSOK DAERAH"

Post a Comment

Agen Bola