Bola Tangkas

PNS YANG MALAS JIKA MENAMBAH LIBUR LEBARAN BAKAL DIPOTONG TUNJANGANNYA

Berkobar.com - Memasuki libur Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota Banda Aceh tidak dibenarkan menambah hari libur. Bila membandel maka akan dikenakan pemotongan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK).

Tahun ini, libur dan cuti bersama Idul Fitri 1437 Hijriah bagi PNS dimulai sejak 2 hingga 10 Juli 2016 sebagaimana surat edaran Sekda Kota Banda Aceh.


Kabag Humas Pemkot Banda Aceh Wirzaini Usman, dalam surat Nomor 061.2/1410 yang dikeluarkan pada 27 Juni menetapkan 4 sampai 5 Juli 2016 sebagai cuti bersama Idul Fitri. Sedangkan 2-3 Juli hari libur akhir pekan biasa.

Kemudian dalam surat edaran disebutkan pula 6-7 Juli 2016 merupakan hari libur nasional untuk Idul Fitri 1437 Hijriah. Sementara 8 Juli 2016 ditetapkan sebagai cuti bersama dalam rangka Idul Fitri 1437 H.“Dengan libur panjang yang telah diberikan, maka PNS, tenaga honorer, dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja harus sudah aktif masuk kantor pada tanggal 11 Juli 2016,” kata Wirzaini, Jumat (1/7/2016).

Ia menambahkan, bagi unit maupun satuan kerja organisasi yang berfungsi memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat seperti Dishubkominfo, BPBD, Satpol PP dan WH, Disperindag dan UKM, Disdukcapil, RSUD Meuraxa dan Puskesmas serta PDAM diminta tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mengatur penugasan pegawai pada hari libur tersebut.

“PNS, pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja dan tenaga honorer yang tidak masuk tanpa keterangan yang sah pada 11 sampai 15 Juli 2016 akan dikenakan pemotongan TPK sebesar 50 persen dari jumlah TPK yang diterima pada Juli,” ujarnya.

Sementara bagi PNS yang tercatat tidak hadir pada hari pertama kerja Idul Fitri tahun lalu dan mengulang kesalahan yang sama pada hari pertama kerja usai libur Idul Fitri 1437 tahun ini akan dikenakan pemotongan TPK sebesar 100 persen dari TPK yang diterima pada Juli.

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari okezone.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.

0 Response to "PNS YANG MALAS JIKA MENAMBAH LIBUR LEBARAN BAKAL DIPOTONG TUNJANGANNYA"

Post a Comment

Agen Bola