Bola Tangkas

NETIZENS ANGKAT SISWA PELAPOR JADI DUTA CUBIT 2016

Berkobar.com - Wajah Arif (nama samaran) mendadak terkenal di media sosial. Salah satunya di Instagram. Itu gara-gara kasus pencubitan yang dilaporkan keluarganya ke polisi.

Keluarga Arif melaporkan gurunya, Muhammad Samhudi yang sering mencubitnya karena nakal. Akibatnya, sang guru kini sedang menjalani sidang di pengadilan. Pekan ini baru sampai pada tahapan tuntutan yang gagal digelar karena jaksa tak siap.


Netizens dibuat gerah karena kasus ini setelah melihat foto kehidupan sehari-hari Arif yang menggambarkan dia sedang merokok. Mereka menganggap Arif layak dicubit karena nakal

Alhasil, dukungan dan pembelaan pun dialamatkan pada gurunya, Samhudi. Bukan Arif yang menjadi korban cubit. Justru, Arif di-bully di Instagram. Netizens menjulukinya Duta Cubit. Hastag duta cubit ini kini mulai ramai di Instagram.

“Cocok jadi duta cubit. Cuma dicubit aja lapor polisi, mental apa ini,” tulis netizen di beberapa postingan gambar Duta Cubit yang beredar di Instagram.

Banyak juga yang mempertanyakan proses penegakan hukum di Indonesia. Meski kepolisian dan kejaksaan sudah berulang kali mendorong agar kasus itu diselesaikan secara kekeluargaan.

“Mau jadi apa negeri ini. Hukumnya begini. Suruh orang tuanya jangan sekolahin anaknya lagi aja biar enggak dicubitin di sekolah,” tulis lainnya.

Netizens juga menautkan gambar sang murid itu ke akun Instagram Presiden Joko Widodo, Mendikbud Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Mereka berharap ada solusi untuk  guru yang diadili.

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari jpnn.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.

0 Response to "NETIZENS ANGKAT SISWA PELAPOR JADI DUTA CUBIT 2016"

Post a Comment

Agen Bola