Bola Tangkas

MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY AKAN MENYELESAIKAN MASALAH KURIKULUM DENGAN CARA INI

Berkobar.com - Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...

Sosok Muhadjir Effendy baru saja didapuk menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendkbud) menggantikan Anies Baswedan. Namun, tugas besar sudah menanti di hari pertama ia menjabat. 


"Mendikbud baru perlu lebih fokus pada substansi persoalan pendidikan, seperti kurikulum 2013," tutur pengamat pendidikan, Doni Koesoema dihubungi wartawan, belum lama ini.


 Dewan Pembina Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) itu menjelaskan, kurikulum 2013 sebelumnya sudah direvisi oleh Anies Baswedan. Namun, menurutnya usaha tersebut belum banyak perubahan.

Doni juga berpesan agar program-program dari kepemimpinan Anies yang sudah baik dapat dilanjutkan oleh mendikbud baru. Sebab, pemutusan program di tengah jalan akan menimbulkan berbagai masalah baru.

"Seperti K-13 diputus di tengah jalan, kan ada masalah," ucapnya. Baginya, terdapat beberapa program yang sudah dibangun Anies Basewedan patut untuk dipertahankan.

 "Bagaimana Anies membangun sitsem di lingkungan sekolah yang melibatkan publik dan membuat kebijakan sekolah ramah anak, antikekerasan, antibullying masuk dalam satu Permendikbud itu sangat kuat untuk membentuk kultur. Dan aturan yang menyemai kebhinekaan juga patut dilanjutkan Mendikbud Muhadjir Effendy," tambahnya. 

Baca juga info lainnya:

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari news.okezone. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

0 Response to "MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY AKAN MENYELESAIKAN MASALAH KURIKULUM DENGAN CARA INI"

Post a Comment

Agen Bola