Bola Tangkas

KEMENDIKBUD : JANGAN BEBANKAN MURID DENGAN PR, BIARKAN MEREKA PULANG TANPA PR ITU LEBIH BAIK

Berkobar.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengomentari beban pendidikan siswa sekolah dasar (SD) yang terlalu berat. Baginya pekerjaan rumah lebih baik dikerjakan di sekolah.

"Kalau itu belum ada aturan menteri tentang jumlah PR dan lain-lainya. Tetapi rasanya tidak perlu sampai begitu nanti kita cek," ujar Anies di kediaman rumah dinasnya, Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, 


"Terkadang memang kreativitas guru-guru kita perlu beri ruang. Sehingga mengajar menjadi menarik keinginan kita begitu," sambungnya.

Menurutnya beban pendidikan yang terlalu berlebihan untuk anak SD tidak bagus untuk tumbuh kembang anak tersebut. Kebiasaan lama itu seolah menjadi budaya turun menurun dari zaman dahulu.

"Tapi harapannya PR jangan terlalu banyak, biarkan mereka pulang tanpa PR itu lebih baik, tugas itu dikerjakan di sekolah," ujar Anies.

Menurut Anies pola pendidikan masih melihat ilmu pelajaran ditimba dengan keras. Alhasil hal itu akan membuat masa depan anak jadi cerah.

"Selama ini selalu berprinsip bersakit-sakit dahulu Insya Allah pangkal bahagia. Ini harus diubah biarkan anak-anak kita bahagia. Mereka masih sekolah dasar masih butuh tumbuh kembang dengan bermain," pungkasnya. 

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari news.detik.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.

0 Response to "KEMENDIKBUD : JANGAN BEBANKAN MURID DENGAN PR, BIARKAN MEREKA PULANG TANPA PR ITU LEBIH BAIK"

Post a Comment

Agen Bola