KABAR BARU...!!! GEBRAKAN BARU MENDIKBUD, AKAN MENGHAPUS UJIAN NASIONAL (UN)

Berkobar.com - Assalamualaikum wr wb dan Salam Sejahtera untuk kita semua...

Kabar pergantian menteri pendidikan dan kebudayaan yang sebelumnya dijabat oleh Anies Baswedan dan kini dipegang oleh Muhadjir Effendy menjadi pembahasan hangat terutama para civitas pendidikan. Selain itu, berbagai media baik cetak maupun online turut ramai memberitakan berbagai info soal masa depan pendidikan Indonesia di tangan menteri yang baru.

Gebrakan Baru Mendikbud, Setujukah Anda Jika Ujian Nasional (UN) Ditiadakan?

Salah satunya adalah MetroTV dalam program MetroTv Prime Time News yang tayang 28 Juli 2016, menghadirkan Mendikbud Muhadjir Effendy dalam dialog hangat bertajuk "Mendikbud Baru Kurikulum Baru?"

Berikut Dialog Mendikbud Muhadjir Effendy Jika UN (Ujian Nasional) Ditiadakan

Setujukah anda jika ujian nasional (UN) ditiadakan? 
Muhadjir Efendi (Mendikbud):
"UN itu kan sebenarnya hanya untuk mengetahui sejauh mana pencapaian standar pendidikan secara nasional yang kemudian menjadi bahan bagi pemerintah untuk mengevaluasi dan menentukan kebijkan. Sudah baik kok kebijakan mentri sebelumnya UN tidak lagi dijadikan standar kelulusan."

Apakah mungkin UN ditiadakan?
Muhadjir Efendi :
"Saya belum bicara sejauh itu, tetapi kalau banyak pihak menghendaki seperti itu, apalagi Bapak Presiden misalnya meminta seperti itu, ya saya akan patuh saja".

Baca juga info lainnya:

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari MetroTv. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

0 Response to "KABAR BARU...!!! GEBRAKAN BARU MENDIKBUD, AKAN MENGHAPUS UJIAN NASIONAL (UN)"

Post a Comment