Bola Tangkas

GUNAKANLAH CARA TERBAIK INI AGAR ANAK BISA DAN SENANG MEMBACA, JADIKAN ITU HOBI BARU

Berkobar.com - Assalamu'alaikum wr.wb. dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru seluruh indonesia,...

mari simak informasi terbaru berkobar.com berikut ini tentang tehnik terbaik untuk mengajarkan anak anda untuk bisa membaca dengan cepat , seperti yang pernah disampaikan menteri anis baswedan jangan pernah paksakan anak untuk bisa membaca....



Agar Anak mau membaca Hindari melakukan ini pada Anak 
- Jangan sampai anak Bunda menjadi jenuh, dengan mengajarkan anak secara ingin cepat atau terlalu sering memberinya tes. 
- Hindari terlalu memaksa saat mengajarkannya
 - Bunda harus rileks dan jangan kaku atau tegang saat mengajarkan anak, lebih baik tunggu beberapa menit atau tunda terlebih dahulu jika memang suasana sudah tidak mendukung aktivitas ajar mengajar 
- Hindari dulu mengajari anak dengan abjad yang rumit dan ada baiknya ajarkan dengan kata-kata terlebih dahulu Yang Harus Bunda lakukan saat mengajar
 - Buatlah suasana hati anak senang dan bergembira serta nyaman dalam menerima pelajaran yang Bunda berikan 
- Ciptakan metode atau cara yang berbeda dan lebih menghibur, dan tidak membuat anak bosan.

Mengajarkan anak membaca dengan Metode Glen Doman (Tahap I) 
Ada baiknya Bunda menunda terlebih dahulu untuk mengajarkan anak dengan huruf dan abjad, lebih baik gunakan unsur terkecil dari huruf yaitu kata-kata. 

Sebuah kata merupakan hal konkrit, dan huruf adalah abstrak, anak akan mudah jika diajarkan dengan hal konkrit terlebih dahulu bukan hal abstrak yang akan membuatnya terlalu keras berpikir. Nah, agar anak bisa lebih mudah menangkap pelajaran membacanya, lebih baik Bunda mengajarkan anak membaca dengan sederhana dengan cara pengenalan kata-kata, dan yang paling populer metode digunakan adalah metode glen doman. 

selengkapnya Bunda bisa mengikuti cara dibawah ini: 
1. Buatlah beberapa kata yang dapat dibagi menjadi 3 set category dan dibentuk dalam kartu yang terbuat dari karton dan spidol. Tulislah kategory tersebut menggunakan spidol dan buat beberapa kata yang telah dibagi menjadi 3 set category A, category B. dan category C.

 2. Contohnya, tuliskan nama-nama anggota keluarga di set A (Ibu, Ayah, nenek, kakek< Tante) dan di set B atur dengan nama buah (jambu, pisang, durian, jeruk, dan apel), dan category C tuliskan dengan nama binatang seperti (Angsa, Kambing, Kuda, kelinci, dan gajah) 

 3. Suruh anak Bunda mengambil kartu yang paling depan didalam tumpukan pertama category A, lalu Bunda bacakan secara perlahan dan ajaklah anak Bunda untuk ikut menirukannya. 

 - ingat, Bunda tidak harus menjelaskan apa arti yang sedang dibaca oleh anak 
- tidak boleh lebih dari 2 detik, setelah itu langsung ambil kartu dari belakang tumpukan dan lakukan seperti cara pertama 
- Sebaiknya Bunda memperhatikan wajah anak saat menyebutkan sebuah kata, perhatikan kata yang sangat disukai dan yang tidak disukai anak Bunda. 
- Tidak perlu menyuruh anak untuk mengulangi kata-kata yang telah dibacanya. 
- Jika sudah membaca lima kata, hentikan pelajaran, lalu cium dan peluk anak Bunda dan berilah pujian untuk menunjukkan bahwa Bunda sangat bangga terhadap anak yang mau belajar 

4. Untuk hari pertama, lakukan cara diatas dibagian category A maksimal 3 kali 5. Untuk hari ke-2 dengan cara seperti ini category A = 3x, category B = 3x 6. untuk hari ke-3 tes semua kategori seperti contoh category A = 3x, categoruB = 3x, dan category C = 3xHari 7. 

Untuk hari-hari selanjutnya lakukan seperti cara dihari ketiga. 

- setiap kata yang dibaca baiknya ulangi sebanyak 14 - 24 kali. jika sudah melebihi itu, ubah kata-katanya. contohnya jika telah hari ke-6 ambil satu kata dari semua category dan ubah dengan kata yang baru.

 - setelah satu kategori yang bunda baca selesai baiknya langsung di acak kembali, ini dilakukan agar anak tak bisa menebak kata yang berurutan. 

- jangan mengulangi kata yang telah Bunda bacakan, agar bunda tidak keliru saat menandai semua kata yang sudah dibaca. gunakan pensil untuk setiap kata yang sudah dibaca. tanda ini juga berfungsi untuk patokan supaya bunda tahu kalau kata tersebut sudah berapa kali dibaca.

Baca juga info lainnya:

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari tabloid-nakita.com. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

0 Response to "GUNAKANLAH CARA TERBAIK INI AGAR ANAK BISA DAN SENANG MEMBACA, JADIKAN ITU HOBI BARU"

Post a Comment

Agen Bola