Bola Tangkas

Anies Baswedan Titipkan Program Pendidikan kepada Mendikbud Muhadjir Effendy

Berkobar.com - Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...

Termasuk dalam menteri yang tergusur dari reshuffle kabinet Presiden Joko Widodo, Anies Baswedan berlapang dada menerimanya. Meski ia juga sempat menintipkan empat program pendidikan kepada penggantinya yakni mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Muhadjir Effendy.

Anies Baswedan Titipkan Program Pendidikan kepada Muhadjir

Menurut Anies, ia menitipkan beberapa program pendidikan yang sudah berjalan selama kepemimpinannya di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Dia berharap, program tersebut bisa diteruskan atau ditingkatkan kembali mengingat cukup penting bagi masa depan anak bangsa.

"Pertama soal akses melalui program Indonesia pintar. Juga menyangkut sekolah garis depan dan guru garis depan," ucapnya usai acara perpisahan dengan pegawai Kemdikbud, yang dikutip dari okezone.com.

Selain itu, menurut Anies, tidak lama lagi pendidikan menengah juga akan diotonomikan ke provinsi. Untuk itu, Mantan Rektor Universitas Paramadina itu berharap Mendikbud baru dapat mengakomodasi dengan baik sehingga dapat membantu peningkatan mutu pendidikan.

"Program budi pekerti yang sudah dijalankan juga harap diteruskan. Apalagi kemarin kami sudah menyiapkan tahun ajaran baru tanpa adanga perpeloncoan, meski masih ada satu atau dua yang ditemukan. Sekarang anak tak takut lagi dan suasana sekolah aman dan nyaman," paparnya.

Selain di dalam pendidikan, Anies juga mengungkapkan, ada beberapa agenda penting menyangkut kebudayaan.

"World Culture Forum butuh perhatian khusus. Cagar budaya juga masih dibutuhkan pendataan dan penanganan yang baik," tukasnya.

Baca juga info lainnya:

Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari okezone. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.berkobar.com. Kami senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!

0 Response to "Anies Baswedan Titipkan Program Pendidikan kepada Mendikbud Muhadjir Effendy"

Post a Comment

Agen Bola