Bola Tangkas

HATI-HATI MODUS BARU PENIPUAN GURU HONORER

KABARGURUKU.COM - Jika Anda guru honorer, hati-hati jika diminta data-data oleh orang tak dikenal. Aksi penipuan melalui pesan pendek (SMS) kerap menyasar para guru honorer di Kota Cimahi.

"Kami tidak melakukan permintaan pendataan guru honorer. Harap pihak sekolah dan guru honorer berhati-hati khawatir permintaan data tersebut disalahgunakan untuk kepentingan lain yang malah merugikan," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Cimahi, Harjono, Minggu, 6 Maret 2016.


Menurut Harjono, mereka mendapat informasi dari salah satu kepala sekolah yang menanyakan perihal permintaan data. Isi SMS tersebut yaitu meminta data guru honorer yang masa kerja di atas 4 tahun dengan atas nama Ratna Dewi dari BKD Cimahi.

Isi SMS tersebut: "Yth Bpk/ibu Kepsek.Tolong Data guru honor yang masa kerja sudah di atas 4 tahun. Di-SMS-kan nama sekolah, nama lengkap, no hp. Dari Ibu Ratna Dewi di BKD Kota Cimahi".

"Tidak ada kegiatan tersebut, juga tidak ada nama Ratna Dewi sebagai pegawai di BKD Kota Cimahi," kata Harjono menegaskan.

Harjono mengaku tidak tahu berapa banyak pihak yang mendapat sms gelap tersebut. "Justru ada kepala sekolah yang konfirmasi ke kami, makanya jadi tahu. Soal sekolah mana saja yang dihubungi, belum ada informasi," ungkapnya.

Pihaknya khawatir informasi data honorer disalahgunakan dan dikaitkan dengan pengangkatan menjadi PNS. Saat ini, pengangkatan tenaga honorer kategori 2 (K2) menjadi PNS pada tahun 2016 dalam status moratorium oleh pemerintah pusat.

BKD Kota Cimahi meminta pihak sekolah maupun tenaga honorer berhati-hati jika mendapat SMS gelap serupa, terutama jika dikaitkan dengan seleksi dan pengangkatan menjadi CPNS. "Mohon dicek dan konfirmasi ke BKD, atau bisa lapor ke Pesan Penduduk (Pesduk) Kota Cimahi," tuturnya.

0 Response to "HATI-HATI MODUS BARU PENIPUAN GURU HONORER"

Post a Comment

Agen Bola