Bola Tangkas

MENPAN RB HARUS INGATKAN JOKOWI JANJI KAMPANYE DULU ANGKAT HONORER K2 JADI PNS

Kabarguruku.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi harus mencari solusi dan terobosan penyelesaian masalah Honorer Kategori II.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria mengingatkan, pengangkatan Honorer K2 itu tidak hanya merupakan komitmen dan janji Menpan-RB Yuddy Chrisnandi yang pada 2015 berjanji mengangkat sekitar 440 ribu Honorer K-2. Namun lebih dari itu, pengangkatan mereka menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga merupakan janji Jokowi saat kampanye Pilpres 2014 lalu.


"Jangan sampai Honorer K-2 merasa diberi janji palsu," kata Ariza, sapaan akrab Ahmad Riza Patria.

Menurut Ariza, Menpan-RB tidak boleh mendiamkan persoalan honorer ini berlarut-larut.

"Cara cari terobosan dan yakinkan presiden serta ingatkan presiden karena ini janji presieden," tegas Ketua Bidang Politik DPP Partai Gerindra ini.

Ariza mengatakan, sudah selayaknya pemerintah memperhatikan honorer K2. Dengan pengabdian mereka yang cukup lama, mereka layak diberi penghargaan, berupa pengangkatan menjadi PNS.

"Sekarang daripada pemerintah mengangkat PNS baru, lebih baik honorer K2 yang jumlah 340 ribuan diprioritaskan dulu," jelasnya.

Banyak keluhan dari Honorer K2 yang merasa nasibnya dipermainkan oleh pemerintah. Mereka sudah dijanjikan diangkat, tiba-tiba dengan dalih tidak ada anggaran, mereka ditinggalkan begitu saja.

(Sumber: politik.rmol.co)

0 Response to "MENPAN RB HARUS INGATKAN JOKOWI JANJI KAMPANYE DULU ANGKAT HONORER K2 JADI PNS"

Post a Comment

Agen Bola