Bola Tangkas

GURU HONORER K2 AKAN DIANGKAT JADI PNS TETAPI HARUS SIAP DITEMPATKAN DI DAERAH PELOSOK

KABARGURUKU.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengatakan pemerintah tidak keberatan mengangkat guru honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), asal mereka mau ditempatkan di daerah pelosok yang sangat membutuhkan guru. Apa tanggapan forum guru honorer?

Ketua Umum Forum Honorer Kategori II Indonesia Tuti Purwaningsih mengatakan, tidak masalah jika para guru honorer itu ditempatkan di daerah pelosok.


"Kita enggak masalah. Kalau memang benar seperti itu kita tidak masalah," ujar Tuti saat ditemui usai diterima Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Gedung Sekretariat Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat,

 Namun, lanjut Tuti, perlu realisasi nyata pengangkatan PNS jika benar pemerintah ingin seperti itu. Tuti mengaku, usulan itu bukanlah hal yang baru.

"Tapi kalau hanya 'bilang' tok (saja), enggak ada aturannya ya percuma. Kita di sini bukan anak kecil, bukan anak TK, yang bisa diomongin begitu saja. Mau ngomong A, B, C, D kalau enggak ada aturannya ya percuma. Yang kita butuh kan aturannya, bukan hanya 'bilang', 'bilang'. Memangnya hanya dengan 'bilang' bisa langsung diangkat? Percuma," ketus Tuti. 

Seperti diketahui, sejak kemarin hingga hari ini, Ribuan guru honorer berdemonstrasi di depan Istana Negara, Jakarta Pusat. Mereka menuntut agar segera diangkat jadi PNS. 

(Sumber: news.detik.com)

0 Response to "GURU HONORER K2 AKAN DIANGKAT JADI PNS TETAPI HARUS SIAP DITEMPATKAN DI DAERAH PELOSOK"

Post a Comment

Agen Bola