Bola Tangkas

YUDDY: PEMERINTAH JANGAN BERPIHAK KE HONORER

Kabarguruku.com - Masyarakat diminta tidak menjustifikasi pemerintah kejam dan tidak berpihak ke honorer. Menurut MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi, sejak 2005 hingga 2014, sudah 1,16 juta honorer K1 dan K2 yang diangkat pemerintah menjadi PNS.
 
"Pemerintah sudah cukup baik ke honorer. Sampai saat ini hampir 1,5 juta orang sudah diangkat PNS," kata Yuddy dalam raker Komisi II DPR RI,
 
 
Saat ini jumlah PNS di Indonesia sekitar 4,5 juta orang. Dari jumlah tersebut, 26 persennya berasal dari honorer.‎ Di mana penyebaran PNS-nya terbanyak di tenaga administrasi yang tidak spesifik jabatannya yaitu 42,19 persen. Kemudian guru 38 persen, kesehatan delapan persen, dan jabatan fungsional tertentu (profesional) 4,8 persen.
 
"Jadi salah kalau dibilang pemerintah tidak berpihak ke honorer. Sebenarnya pengangkatan honorer kan sudah sejak 2005 dihentikan. Namun daerah masih saja terus merekrut, makanya jumlahnya membengkak," paparnya.
 
Atas kondisi inilah menurut Yuddy, yang membuat pemerintah memutuskan mengembalikan penyelesaian K2 ke daerah. Sebab daerah yang mengangkat honorer hingga jumlahnya sangat fantastis.
 
(Sumber: www.jpnn.com)

0 Response to "YUDDY: PEMERINTAH JANGAN BERPIHAK KE HONORER"

Post a Comment

Agen Bola