Bola Tangkas

LANGKAH-LANGKAH MELIHAT PEMBAYARAN TUNJANGAN PROFESI GURU ( SERIFIKASI 2014 )

Cara  dan langkah-langah Melihat Pembayaran Tunjangan Profesi Pendidik (Sertifikasi)

Pembayaran tunjangan profesi pendidik (TPP) terutama pendidik jenjang SD serta SMP dikerjakan oleh Direktorat P2TK Dikdas. Pembayaran tunjangan sertifikasi dikerjakan dengan cara berkala pertiga bulan (triwulan). Serta bulan depan yaitu pembayaran untuk Triwulan 3 yang dapat dikerjakan pada tanggal 9 s.d 16 Oktober 2013. Adapun pembayaran triwulan 4 dapat dikerjakan pada tanggal 9 s.d 16 Desember 2013. Sebelum saat TPP ini dicairkan, maka dapat diterbitkan terlebih dulu SKTP untuk pembayaran TPP dalam 1 (satu) tahun biaya.

Untuk tahu apakah telah diterbitkan SKTP untuk ayah/ibu guru yang telah bersertifikasi maka, yang berkaitan bisa mengecek sendiri dengan langkah seperti berikut:
    login pengecekan sertifikasi
  • Buka situs Direktorat P2TK Pendidikan Dasar yang beralamat di URL http://223.27.144.195:8000 
  • Login di form INFO SK, memasukan NUPTK. Passwordnya yaitu tanggal lahir anda dengan format YYYYMMHH. Perumpamaan 25 Desember 1985 jadi 19851225. 
  • Bila Anda sukses login, maka bisa tahu status SKTP serta status realisasi pembayaran tunjangan profesi. 
Masukkan NUPTK serta password berbentuk tanggal lahir dengan format penulisan yang diterangkan pada isian seperti gambar di atas, lalu click tombol login, hingga sistem dapat menampilkan hasil pencarian tersebut rincian jumlah pembayaran.
Cara Melihat Riwayat Pembayaran Tunjangan Profesi Guru
Selain itu, guru yang telah bersertifikat tersebut juga bisa mengecek status SKTP serta Pembayaran Dana Sertifikasi Triwulan dimulai dari triwulan 1 sampai triwulan 4 Tahun 2013 beserta nominal tunjangan yang perlu diterima. Jika hasil pencarian tunjukkan bahwasanya TPP telah dicairkan namun belum ada dana yang masuk ke rekening, maka pendidik tersebut bisa membawa bukti print out hasil pencarian di website P2TK Dikdas tersebut ke Bank di mana rekening pendidik tersebut terdaftar.

namun sebelumnya cek dulu apakah saudara sudah terdaftar untuk menerimanya,,untuk itu cek saja di sini,,
ok.. gak usah banyak bicara langsung aja ikuti langkah dibawah ini:

  1. Sobat tinggal klik Disini.
  2. Langkah selanjutnya Login Verifikasi Data PTK,
  3. Isi kolom NUPTK dengan NUPTK anda sendiri 
  4. Isi kolom Password dengan tanggal lahir anda, dimulai dari tahun,bulan, dan tanggal (YYYYMMDD) dan ingat "tanpa spasi"
  5. Klik Login.
  6. Selesai
  7. Maka akan muncul data-data anda dan pada bagian bawah terdapat keterangan yang menerangkan apakah anda telah memenuhi syarat menerima sertifikasi/tunjangan profesi.

0 Response to "LANGKAH-LANGKAH MELIHAT PEMBAYARAN TUNJANGAN PROFESI GURU ( SERIFIKASI 2014 )"

Post a Comment

Agen Bola