Bola Tangkas

FORMASI CPNS DAERAH NTB DAN CARA MENDAFTAR CPNS ONLINE TAHUN 2013


  FORMASI  CPNS DAERAH NTB DAN CARA MENDAFTAR  CPNS ONLINE TAHUN 2013 
 (BKD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) HM Zaini memastikan pendaftaran CPNS akan dimulai pada pertengahan November mendatang. "Tanggal pastinya belum ditetapkan, yang jelas paling lambat minggu kedua bulan ini," jelasnya, kemarin.

"Penetapan formasi CPNS kemungkinan akan kita publikasikan Senin (8/11) mendatang," tambahnya. Sebelumnya berkembang isu molornya pendaftaran ini karena ada tarik ulur antara pemprov dengan kabupaten-kota terkait pembuat soal. Pemprov mengimbau kabupaten-kota untuk sepakat menggunakan tim dari Universitas Mataram dalam pembuatan soal.

Namun, imbauan itu dikabarkan tak digubris oleh sebagian kabupaten-kota. Pasalnya, sebelum imbauan keluar, kabupaten-kota sudah lebih dulu meneken kesepakatan dengan universitas selain UNRAM.

Sementara itu, Sekda NTB H Abdul Malik menyatakan hingga kini belum ada penunjukan lembaga penyusun soal untuk seleksi CPNS 2010. Ia berharap, penetapan akan segera dilakukan. "Harapan lebih besar lagi, tentu pembuat tes CPNS di seluruh NTB hanya satu perguruan tinggi saja," ucapnya. Berdasarkan data BKD NTB, kuota CPNS 2010 yang dijatahkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) untuk NTB sebanyak 2.158 orang.

Kuota itu semuanya untuk jatah pelamar umum. Rinciannya, 926 orang untuk formasi guru, 676 orang tenaga kesehatan dan 556 orang formasi tenaga teknis. Dari kuota 2.158 orang formasi CPNSD NTB itu, sebanyak 264 formasi untuk Pemprov NTB, 126 formasi Pemerintah Kota Mataram, 192 formasi Lombok Barat, 192 formasi Lombok Tengah dan 190 formasi untuk Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

Sedangkan, Pemerintah Kabupaten Sumbawa mendapat kuota CPNSD 195 formasi, Kabupaten Sumbawa Barat 286 formasi, Dompu 100 formasi, Bima 190 formasi, Kota Bima 194 formasi dan Kabupaten Lombok Utara sebanyak 229 formasi. (oni)
Untuk melaksanakan penerimaan CPNS baru 2013 ini pemerintah akan menyediakan jumlah kuota sebanyak 169 ribu orang untuk tahun 2013 ini. Jumlah tersebut sedah termasuk dengan jumlah penerimaan tenaga honorer serta pelamar umum.
Eko Prasojo, Wakil Menteri Pemberdayaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi mengatakan, bahwa untuk tahun ini penerimaan CPNS dengan melakukan pengangkatan tenaga honorer jumlahnya mencapai 169 ribu yang dilewati melalui seleksi, dan jatah kuota yang diberikan untuk pelamar umum jatah kuota yang tersedia jumlahnya sebanyak60 ribu kuota.
Rencananya, pelaksanaan penerimaan CPNS baru 2013 ini akan digelar sesudah lebaran ini, dan untuk saat ini pihak dari KemenPAN-RB serta jajarannya tengah disibukan dengan tahapan penyusunan formasi yang akan dilakukan untuk proses penerimaan CPNS baru untuk kebutuhan secara nasional.
Dan untuk penerimaan CPNS 2013 yang akan dilakukan di provinsi Nusa Tenggara BARAT (NTB) serta dilakukan di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bahwa beberapa daerah sudah memiliki rencana akan membuka lowongan CPNS 2013.
Layaknya seperti provinsi NTB yang saat ini telah menyiapkan usulan formasi CPNS tahun anggaran 2013 yang telah disampaikan kepada KemenPAN-RB. Provinsi NTT pun setelah pusat mencabut moratorium penertimaan CPNS baru, pemerintah provinsi NTT pun juga sama akan melakukan penerimaan CPNS baru.
Dan provinsi NTT juga telah mengusulkan usulan kuota yang dibutuhkan untuk mengisi kekosongan kursi CPNS dengan jumlah sebanyak 300 orang. Dan untuk tenaga yang saat ini tengah dibutuhkan yaitu diungguli oleh disiplin ilmu akuntansi.
Dan untuk kabupeten serta kota yang berada diwilayah NTB serta NTT beberapa diantaranya juga sama telah melakukan pengusulan usulan formasi serta jumlah kuota yang dibutuhkan.
Berdasarkan rilis dari KemenPAN-RB, bahwa dari sekian banyak instansi yang diberikan jatah untuk melakukan penerimaan CPNS baru yaitu sebagaimana yang sudah tertera dibawah ini. Beberapa instansi daerah yang ada diwilayah NTB serta NTT yang telah mendapatkan persetujuan untuk melakukan penerimaan CPNS baru yaitu sebagai berikut:
Provinsi Nusa Tenggara Barat
  1. Kab. Lombok Utara
  2. Kab. Sumbawa Barat
Provinsi Nusa Tenggara Timur
  1. Kab. Manggarai Barat
  2. Kab. Manggarai Timur
  3. Kab. Sabu Raijua
  4. Kab. Sumba Barat
  5. Kab. Sumba Barat Daya
  6. Kab. Sumba Tengah
  7. Kab. Ende
  8. Kab. Flores Timur
  9. Kab. Manggarai
  10. Kab. Nagekeo
  11. Kab. Rote Ndao
  12. Kab. Sikka
  13. Kab. Timor Tengah Utara
Data-data diatas merupakan sejumlah data kabupaten di wilayah NTT serta wilayah NTB yang mendapatkan izin untuk melakukan penerimaan CPNS baru 2013.
Untuk pendaftaran online untuk umum dan K2 telah di buka hari ini,,anda bisa mendaftarkan diri anda lewat situs di bawah ini,,harap mengisi data diri anda secara hati-hati dan benar


0 Response to " FORMASI CPNS DAERAH NTB DAN CARA MENDAFTAR CPNS ONLINE TAHUN 2013 "

Post a Comment

Agen Bola