Bola Tangkas

CONTOH SKRIPSI ADMINISTRASI NEGARA MODEL KOMPUTASI WAKTU PELAYANAN INFORMASI



MODEL KOMPUTASI WAKTU PELAYANAN INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA MENGGUNAKAN MOBILE AKSES



BAB 1
PENDAHULUAN

1.1. Latar Belakang
Dengan kemajuan teknologi yang berkembang dengan cepat, makin banyak pula orang yang berusaha untuk mengikuti perkembangan teknologi tersebut. Begitu pula dengan internet. Hampir setengah penduduk dunia sudah mengenal internet dan bahkan sebagian besar dari mereka akan merasa kehilangan jika sehari tanpa internet. Sehingga kebutuhan untuk mengakses internet dengan cepat dimanapun dan kapanpun menjadi keinginan terbesar bagi pengguna internet.
Layanan sebuah mobile Sederhana biasanya ditargetkan untuk lingkungan tertentu. Dalam banyak kasus berarti bahwa layanan harus berhubungan dengan lokasi tertentu. Setiap pengguna yang melakukan kepentingan dengan diberikan informasi akan selalu mengakses layanan mobile ( F. Martire et al., 2008).
Saat ini ponsel tidak hanya digunakan untuk melakukan panggilan dan menerima panggilan serta mengirim dan menerima SMS (pesan), tapi bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan lain. Salah satunya adalah untuk mengakses internet. Hal ini sangat menguntungkan bagi mereka yang memerlukan akses internet namun mempunyai mobilitas kerja diluar kantor bahkan diluar kota sekalipun( Sanjaya & Purbo, 2001).
Dalam model pembuatan platform komputasi informasi mobile maka terbentuklah antara sistem unit pengolahan data mengalir melalui nirkabel saluran. Unit pengolahan (klien dalam client/server paradigma), akan terbebas dari temporal dan spasial kendala. Artinya, unit pengolahan (klien) adalah bebas untuk bergerak dalam tempat atau ruang sementara yang terhubung ke server. Kebebasan suatu waktu dan tempat menyediakan fasilitas kuat memungkinkan pengguna untuk mencapai lokasi data (situs di mana data yang di
inginkan di simpan) sebagai media informasi dan tempat pemrosesan (lokasi geografis tempat pengolahan harus dilakukan) dari mana saja. ini kemampuan memungkinkan organisasi untuk mengatur kantor mereka di setiap lokasi (Kumar, 2002)
Penelitian Tesis ini mengembangkan suatu teknik model pembuatan platform komputasi informasi mobile dengan menggunakan data mahasiswa berdasarkan penerimaan yang telah dilakukan yaitu dengan meningkatkan kualitas pelayanan kepada mahasiswa/i baru dengan penggunaan bidang teknologi informasi.
Dengan menggunakan konektivitas mobile antara dua node yang ada, jika mereka terus menerus terhubung melalui saluran nirkabel akan dapat memanfaatkan saluran tersebut tanpa mengalami spasial dan temporal kendala.
Penelitian tesis ini akan memberikan teknik platform komputasi informasi mobile yaitu bagaimana hususnya calon mahasiswa dan masyarakat pada umumnya dapat memperoleh informasi pelayanan secara real time atau sewaktu-waktu dimanapun mereka berada serta informasi terbaru yang cepat dan praktis mengenai perkembangan penerimaan mahasiswa/i, sehingga penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perguruan tinggi swasta khususnya Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer ( STMIK ) Potensi Utama Medan.
1.2. Perumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang, maka dapat dirumuskan masalah sebagai berikut:
“ Bagaimana membuat model platform komputasi waktu pelayanan informasi mobile penerimaan mahasiswa/i di kampus yang sesuai kaidah perancangan mobile. Maka penulis meneliti dan merancang sebuah sistem program menggunakan format WML (Wireless Markup Language), sehingga mampu memberikan informasi dan disajikan melalui handphone. ”
1.3. Batasan Masalah
Rumusan masalah, dibatasi dengan beberapa hal sebagai berikut:
1. Teknik platform komputasi informasi mobile yang digunakan untuk mendapatkan data dan informasi penerimaan mahasiswa/i baru.
2. Program pembentukan sistem menggunakan format WML (Wireless Markup Language)..

1.4. Tujuan Penelitian
Adapun tujuan dari penelitian tesis ini adalah untuk membuat model komputasi waktu pelayanan informasi dengan menerapkan teknik platform informasi mobile.
1.5. Manfaat Penelitian
Manfaat dari penelitian ini adalah sebagai berikut :
1. Untuk membuat model komputasi waktu pelayanan informasi menggunakan mobile dengan memudahkan Calon Mahasiswa/i untuk dapat mengakses informasi penerimaan mahasiswa/i tanpa harus menggunakan komputer atau mengunjungi kampus secara langsung.
2. Hasil penelitian ini di harapkan dapat memberikan masukan pada STMIK Potensi Utama Medan sebagai dasar untuk meningkatkan kualitas layanan pada proses penerimaan mahasiswa/i baru.

1.6 Sistematika Penulisan
Adapun maksud dan tujuan pembuatan sistematika penulisan tesis ini adalah untuk lebih memudahkan penulis dalam membuat dan menyelesaikan permasalahan yang dianalisa sehingga lebih terarah dan terfokus. Adapun sistematika penulisan tesis ini adalah sebagai berikut :
BAB 1 Pendahuluan
Dalam bab ini penulis menguraikan tentang latar belakang perumusan masalah, batasan masalah, tujuan penelitian, manfaat penelitian dan sistematika penulisan.
BAB 2 Tinjauan Pustaka
Dalam bab ini dijelaskan mengenai teori-teori yang mendukung pembuatan tesis ini. Beberapa diantaranya penjelasan tentang komputasi mobile, penerimaan mahasiswa/i, teori perkembangan WAP, sampai berhubungan dengan handphone.
BAB 3 Metodologi Penelitian
Dalam bab ini dijelaskan mengenai rancangan penelitian, perancangan sistem dan database, teknik pengumpulan data.
BAB 4 Hasil Penelitian
Isi dari bab ini adalah tampilan hasil dan pembahasan yang sudah
dianalisis dan dirancang.
BAB 5 Kesimpulan dan Saran
Dalam bab ini penulis menguraikan tentang kesimpulan dari
pembahasan dan saran bagi pembaca yang berminat untuk
melakukan penelitian lanjutan. 

NB : BAGI SOBAT YANG INGIN VERSI LENGKAPNYA BISA RERQUEST DI KOLOM KOMENTAR TERIMA KASIH ,,

0 Response to "CONTOH SKRIPSI ADMINISTRASI NEGARA MODEL KOMPUTASI WAKTU PELAYANAN INFORMASI"

Post a Comment

Agen Bola